Untuk WBK dan WBBM, Kajari Bentuk Tim Kerja Khusus

17 February 2021 - 17:14 WIB
Kajari Kota Batu Dr Supriyanto SH MH bersama staf kala rapat pembentukan tim khusus untuk WBK dan WBBM

BATU (SurabayaPost.id) – Untuk melaksanakan pembangunan zona intregritas. Kejari Batu menggelar rapat pembentukan tim kerja perencanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi ( WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), di Aula Kejaksaan Negeri Batu,  Rabu (17/2/2021).

Rapat pembentukan tim khusus  WBK dan WBBM itu  melibatkan seluruh pegawai Kejari Batu. Kepala Kejaksaan Negeri  (Kajari) Batu, Dr Supriyanto SH MH, Rabu (17/2/2021) membenarkan hal tersebut. 

“Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk mewujudkan good governance dan clean governance,” katanya.

Itu, kata dia, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien. “Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional menuju aparatur pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, meningkatkan pelayanan prima serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja wajib diperhatikan.  Alasannya,  “Mindset masyarakat terhadap birokrasi selama ini cenderung negatif dan penuh faktor kepentingan sehingga menyebabkan rendahnya tingkat kepercayaan public,” tandasnya.

Itu, tandas dia, dikarenakan isu KKN, dan rendahnya kualitas pelayanan public, inefektivitas serta inefisiensi, tidak professional, arogan, dan  menganggap masyarakat yang membutuhkan masih perlu menjadi perhatian. “Untuk mengubah kondisi tersebut  perlu dilakukan pembangunan zona integritas,” ujarnya.

Oleh karena itu, ujar dia, untuk melaksanakan pembangunan zona integritas, maka Kejari Batu mengadakan rapat pembentukan tim kerja perencanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). 

“Pelaksanaan rapat ini, sekaligus membahas persiapan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani Kejari Batu,” timpalnya.

Itu, timpal dia, pembentukan tim kerja yang dilaksanakan pada 17 Februari 2021. Acara tersebut dihelat di Aula Kejari Batu dan diikuti seluruh pegawai Kejari Batu.  (Gus)