GrabCar Protect; Aman, Sehat dan Nyaman

Penumpang GrabCar Protect dijamin aman, sehat dan nyaman dalam perjalanan. Sebab GrabCar Protect menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat dan disiplin serta dipasangi partisi plastik sebagaimana yang terlihat di foto ini.

SURABAYA (SurabayaPost.id) – GrabCar Protect memberikan layanan yang luar biasa. Penumpang tak hanya merasakan aman dan nyaman  tapi juga dijamin sehat. 

Itu karena layanan yang diberikan GrabCar Protect mengikuti anjuran Kemenkes. Yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Semua kendaraan GrabCar Protect yang beroperasi dilengkapi dengan sarana untuk pencegahan penularan Covid-19. Baik itu yang beroperasi di Surabaya, Malang dan kota-kota lainnya. 

“Itu agar perjalanan penumpang kemana pun biar lebih tenang. Sebab kami memberikan perlindungan ekstra,” kata Mashari, sopir GrabCar Protect yang beroperasi di Surabaya, Rabu (25/11/2020). 

Pengemudi GrabCar Protect selalu membersihkan gagang pintu ketika hendak menaikkan dan menurunkan penumpang

Makanya, kata dia,  GrabCar Protect  menyediakan ekstra fasilitas pelindung dan siaga kebersihan. Hal itu kata dia,  untuk menjaga kesehatan penumpang  sebagai bentuk upaya preventif Covid-19.

Untuk itu terang Mashari yang sudah dua tahun mengoperasikan GrabCar ini, kapasitas penumpang dibatasi maksimal tiga orang.  Itu biar jarak aman tetap terjaga. 

Selain itu ada partisi plastik antara pengemudi dengan penumpang. Pengemudi diberi pelatihan dan SOP khusus. “Pengemudi dan penumpang wajib pakai APD. Misalnya pakai masker, sarung tangan, hand sanitizer,” jelas dia.

Disamping itu, kata dia, setiap penumpang mau naik dan turun dari mobil pegangan pintu disemprot disinfektan. Bahkan  mobil secara berkala disemprot disinfektan tiap pekan. 

“Kalau kami melanggar bisa kena sanksi denda Rp 150 ribu. Semua itu, merupakan  cara GrabCar Protect memberikan layanan yang aman, sehat dan nyaman pada penumpang,” jelas dia. 

Adi, penumpang yang merasakan layanan GrabCar Protect tak membantah soal layanan yang aman, sehat dan nyaman itu. Dia mengaku melakukan perjalanan dari Graha Pena ke Grahadi Surabaya menggunakan jasa GrabCar Protect, Rabu (25/11/2020).

 Kala itu dia merasa nyaman justru sebelum naik mobil transportasi yang dikelola Grab  itu.  Alasannya, sebelum mengendarai GrabCar Protect sudah dapat jaminan via SMS di telepon selulernya. 

Pengemudi GrabCar Protect selalu menyediakan hnd sanitizer dan psemprotan disinfektan di dalam mobil yaang dikemudikan.

SMS otomatis itu tertulis: Terima kasih telah menggunakan layanan GrabCar Protect. Mengikuti anjuran Kemenkes, layanan GrabCar Protect hanya memuat maks. 3 penumpang. 

GrabCar Protect makin siap lindungi perjalananmu dengan hadirnya partisi, dan hand sanitizer.

Ayo dukung pemerintah untuk keamanan kita semua. Selalu pakai masker, jaga kebersihan selama perjalanan, dan pastikan suhu badan dalam keadaan normal sebelum jalan. 

“Pesan otomatis itu sangat menambah rasa kepercayaan kami untuk menggunakan GrabCar Protect. Terutama dalam menjaga kesehatan agar tidak tertular COVID-19. Karena itu kami akan selalu pakai jasa GrabCar Protect kalau melakukan perjalanan keluar rumah,” pungkasnya. (aji) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.