Jalan Dibiarkan Rusak, Pedagang Pasar Batu Urunan Tambal Jalan Berlubang

3 May 2021 - 20:16 WIB
Para pedagang saat memperbaiki jalan yang rusak

BATU (SurabayaPost.id) – Pedagang yang tergabung di Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Kota Batu, kesal pada Pemkot Batu. Sebab, permintaan mereka agar  jalan di seputaran Pasar Besar Kota Batu yang rusak parah segera diperbaiki tak direspon. 

Untuk itu,  Senin (3/5/2021), mereka urunan. Tujuannya untuk membeli material bangunan. Material itu akan dipakai  menambal jalan yang berlubang di seputaran Pasar Batu. Tepatnya, di unit 5.

Hal tersebut disampaikan aktivis HPP, Kota Batu, Hoirul Huda, yang sekaligus sebagai pedagang pasar setempat. Menurut Hoirul, aksi itu  bentuk ekspresi dari beberapa pedagang pasar yang kecewa.

Hoirul Huda, aktivis HPP saat di lokasi perbaikan jalan

“Karena sudah sering HPP mengadu ke Pemkot Batu maupun ke DPRD  terkait permohonan perbaikan jalan tersebut, hingga saat ini belum ada tanggapan,”  kata Hoirul.

Acapkali berkirim surat ke pemkot batu,  menurut Hoirul tembusannya kepada dewan, dishub, termasuk Wali Kota Batu. Dengan begitu, ia mengaku kesal, lantaran tidak ditanggapi.

“Jadi, aksi menambal jalan yang berlubang ini, sumber dananya iuran dari rekan – rekan sekelompok kecil yang berada di unit lima.Kita menggunakan bahan material pasir dan semen,” terangnya.

Artinya, terang dia, itu semua biaya dari  swadaya kita bersama.Terkait aksi tersebut, ia mengaku giat awal, atau sementara.

“Tetapi kalau masih tetap belum direspon nantinya akan menggalang dana lagi ,yang bakal melibatkan para pedagang pasar skala besar,” ujarnya.

Lantas, ujar dia, kondisi jalan tersebut, parah – parahnya selama tahun berjalan. “Yang lebih parah lagi, posisi jalan yang didepan,” timpalnya (Gus)