Jelang Malam Tahun Baru, Polres Mojokerto Gelar Operasi Gabungan

31 December 2018 - 02:54 WIB
Petugas Satnarkoba Polres Mojokerto melakukan operasi gabungan di salah satu tempat hiburan malam di Mojokerto.

SURABAYA (surabayapost.id) – Menyambut datangnya pergantian tahun 2018-2019, Polres Mojokerto Kota menggelar operasi gabungan di Kota Mojokerto, Minggu (30/12/2018). Dalam operasi itu, Polres Mojokerto Kota menggandeng TNI, Satpol PP, dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kegiatan yang dipimpin oleh AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolres Mojokerto Kota itu melakukan patroli di beberapa wilayah diantaranya, Kecamatan Gedeg, Kecamatan Jetis, Kecamatan Kemlagi, dan Kecamatan Dawar Blandong.

Dalam operasi tersebut, Sigit membagi petugas menjadi tiga tim diantaranya tim gabungan pemantauan wilayah jajaran Polsek Polres Mojokerto Kota, Tim gabungan pemantauan Pos Pam Lalu Lintas serta Tim gabungan razia rumah kost dan kafe yang terdiri dari personel anggota Satnarkoba, anggota Satreskrim, dan Sabhara Polres Mojokerto Kota, Polisi Militer (PM) serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto.

Tim tiga, anggota gabungan merazia tempat rumah kos dan tempat hiburan malam Kafe karaoke yang berada di wilayah dalam Kota Mojokerto. Petugas Satnarkoba dan BNNK melakukan penggeledahan ke setiap ruangan dan tas bawaan tamu tempat hiburan malam. Sebanyak 13 orang dilakukan tes urine, namun hasilnya negatif.

AKP Agus Supariono, Kabag Ops Polres Mojokerto mengatakan, operasi yang digelar bertujuan memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat. Selain itu, juga untu memastikan situasi kondusif jelang pergantian tahun 2018-2019. “Tidak kita temukan adanya orang yang kita curiga sebagai pengedar maupun pengguna narkotika. Kita lakukan tes urine ke setiap tamu relasi tempat hiburan malam. Namun, semua hasilnya nihil,” katanya. (joe)