KADIN Kota Batu Siap Beri Pertolongan Pertama Pada Korban Covid-19

4 August 2021 - 14:32 WIB
Persediaan tabung oksigen dan puluhan paket sembako dari Polres Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Gerakan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Batu pada pertolongan pertama kepada masyarakat terkait bantuan oksigen dan ekonomi yang berkantor di Kantor Kadin sementara ,Jalan Imam Bonjol, nomor 25, Kota Batu, sedang berjalan apa adanya dengan kesediaan logistik yang ada.

Itu, mulai dari sejumlah beberapa tabung oksigen dan isinya yang tersedia untuk medis ukuran 1 M 3, 7.1 ,Liter volume, dan berupa puluhan paket berupa sembako dan masker bantuan dari Polres Batu.

Hal tersebut, disampaikan Dewan Pertimbangan Kadin Kota Batu, Suryo Widodo, Rabu ( 4/8/2021).

“Apapun yang bisa dilakukan, kita lakukan dulu semampu kita. Jadi kita lakukan dulu semampu kita. Terpenting intinya yang sehat agar tetap sehat,dan yang sakit segera ditangani ,” ujar Suryo singkat.

Persiapan bahan dan stok oksigen untuk pertolongan pertama pada warga terpapar Covid-19

Sementara itu, terkait gerakan kepedulian Kadin bersama beberapa pihak serta dari beberapa anggota dewan tersebut, diharap Kepala Desa Junrejo, Andi Faizal Hasan, Rabu, 4/8/2021, menjadi solusi yang terbaik untuk kebutuhan yang dibawah,untuk itu,ia menyampaikan kapasitas dirinya.

“Kapasitas Kades untuk menyikapi gerakan yang dilakukan oleh Kadin.  Kemarin kita sudah memberikan masukan supaya gerakan – gerakan  yang dilalukan menjadi solusi atas kebutuhan yang dibawah,” harapnya.

Itu, harap dia, jika ada beberapa hal yang masih belum tercover sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

“Misalnya terkait kebutuhan oksigen dan kebutuhan beberapa lainnya.Memang saat ini pada repot, maka kita memberikan masukan agar langkah – langkah yang dilalukam Kadin bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Kemudian, lanjut,dia, kembali lagi tentang kapasitas desa pada posisi ini sebagai objek penerima bantuan. Baik bantuan sosial maupun yang ada dari gerakan ini, Kades selaku penerima.

“Jadi posisi desa kapasitasnya penerima.Namun kita digerakan ini, membatu dan melangkah untuk  sport.Dalam membatu memberikan masukan – masukan dan kesulitan – kesulitan desa selama ini, itu yang kita sampaikan,” ujarnya.

Itu, ujar dia, agar menjadi masukan bagi Kadin supaya langkahnya tepat sasaran dalam melangkah terkait gerakannya kemanusiaan.

“Terus bergerak dan semangat.Berbuat semampunya demi kebaikan bersama,” pungkasnya (Lil)