Kadiskop Sidoarjo : Produk Tanggulangin Diminati Masyarakat Pacitan

27 October 2018 - 07:08 WIB

SURABAYA (SurabayaPost.id)–Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo Drs Tjarda, MM mengatakan luar biasa sambutan masyarakat Pacitan terhadap produk-produk Tanggulangin.

“Alhamdulillah saya lihat sendiri, respon masyarakat Pacitan sangat luar biasa, ini baru pertama kami bawa UKM Tanggulangin ke luar kota, roadshow pertama di Pacitan ini, terbukti produk Tanggulangin diterima masyakat luas, terimakasih, ” katanya disambut tepuk tangan hadirin, saat sambutan membuka “Roadshow Gebyar Produk Tanggulangin 2018” yang gabung dengan gelar “Pasar Rakyat Hari Santri Nasional (HSN) Pacitan 2018 di Alun Alun Pacitan, Jumat (26/10) tadi malam.

Dijelaskan Tjarda, masyarakat Indonesia wajib mencintai produk sendiri. Harus terus mengurangi produk impor. Semua dimulai dari diri kita sendiri. “Yang saya pakai, mulai atas, baju sampai sepatu, ini produk UKM kami sendiri,” katanya lagi.

Ketua HSN Pacitan yang juga Kakankemenag Pacitan, Drs H Muhammad Nurul Huda, M.PD, saat sambutan sebelumnya, mengatakan masyarakat Pacitan penasaran terhadap produk-produk Tanggulangin. Selama ini baru dengar dari pemberitaan.

“Begitu dibuka hari ini, ludes, ada stand langsung habis, ini luar biasa, semoga kerjasama tak hanya di sini, tapi UKM Pacitan bisa belajar juga ke Tanggulangin, katanya. Acara pembukaan dilanjutkan pemberian cindera mata khas Tanggulangin kepada Ketua HSN Pacitan oleh Kadiskop Sidoarjo. Dilanjutkan fashion show produk-produk Tanggulangin oleh 10 Duta Wisata Pacitan “Kethuk & Kenang Pacitan2018” Pacitan.

Tak kurang 80-an stand mengikuti Pasar Rakyat HSN Pacitan 2018 yang akan berakhir Selasa (30/10) pekan depan. Kegiatan yang digelar Pemkab Pacitan, PC NU Pacitan dan Impresso Production Pacitan ini diponsori dan didukung sarung Gajah Duduk, Djarum, sirup Kurnia, Bank Mandiri, BPJS, Mepnews, TimesIndonesia, DMRprod dan Josstoday.com. Surabayapost.id (dmr/uki)