Kajari Pantau Praktek Peradilan Mahasiswa UB Malang

30 April 2021 - 19:00 WIB
Kajari Batu Dr Supriyanto SH MH, saat jadi narasumber kuliah online

BATU (SurabayaPost.id) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu Dr Supriyanto SH MH, di tengah kesibukannya masih bisa menyempatkan diri memantau praktek peradilan yang dilakukan mahasiswa. Itu dilakukan saat  menjadi narasumber dalam kuliah online/virtual Fakultas Hukum Universitas Brawijaya,  Jumat (30/4/2021). 

Supriyanto memantau hal itu melalui aplikasi zoom meating di aula vicon Kejari Batu. “Yang hadir dalam giat kali ini sejumlah 37 mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dalam mata kuliah Praktik Peradilan Pidana,” katanya.

Itu, kata dia, yang mana dalam kesempatan kali ini, menurutnya mahasiswa/i dibagi menjadi dua kelompok, dan diberikan waktu selama 25 menit/ kelompok untuk memperagakan proses persidangan hingga sampai putusan sela di akhir sesi.Dengan begitu, mantan Kajari Kabupaten Gorontalo yang punya segudang terobosan yang diterapkan di Kota Batu ini,mengaku.

‘Kami menyempatkan untuk memberikan penilaian, koreksi dan masukan atas giat yang baru saja selesai dilaksanakan. Semoga, dengan arahan yang diberikan, dapat menyempurnakan ilmu teori dan praktik yang telah diperoleh selama belajar di Kampus,” harapnya ( Gus)