Kapolres Batu, Dampingi Kapusjarah Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan “Galeri Polri” di Museum Angkut

17 March 2022 - 17:54 WIB
Kapusjarah Mabes Polri, Brigjen Pol Aspriastini Bakti Bugiansri, saat meninjau Lokasi Galeri Polri di Museum Angkut
Kapusjarah Mabes Polri, Brigjen Pol Aspriastini Bakti Bugiansri, saat meninjau Lokasi Galeri Polri di Museum Angkut

BATU (SurabayaPost.id) – Guna menambah wawasan generasi penerus bangsa tentang sejarah Polri. Kota Batu bakal mendirikan Galeri Polri AP III Katjoeng Permadi yang berlokasi di Museum Angkut.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Mabes Polri, Brigjen Pol Aspriastini Bakti Bugiansri yang didampingi Kapolres Batu saat meninjau lokasi rencana Galeri Polri di Museum Angkut, Kamis (17/3/2022).

Diketahui, Kapusjarah Mabes Polri tersebut, berkunjung ke Polres Batu, untuk kedua kalinya.

“Untuk menjaga dan mengenang serta melestarikan nilai – nilai sejarah Polri khususnya yang ada di Wilayah Jawa Timur. Kota Batu bakal mendirikan Gareri Polri yang berlokasi di Museum Angkut,” kata Aspriastini Bakti Bugiansri.

Galeri Polri tersebut, menurut Astin sapaan akrabnya, adalah salah satu wujud untuk menambah wawasan generasi penerus bangsa tentang sejarah Polri.

Sementara itu, Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menambahkan, bahwa nantinya di dalam Galeri Polri yang berada di Museum Angkut juga akan mengenalkan perjuangan AP III Katjoeng Permadi.

” Itu merupakan Sosok Pahlawan asli dari Pujon sehingga bisa menambah wawasan dan kebanggaan bagi generasi penerus khususnya generasi millenial,” kata Yogi.

Selain itu, Yogi menyebut punya sosok Pahlawan lokal yang mungkin selama ini kurang terdengar gaungnya.

“Dengan adanya Galeri Polri yang berada di Museum Angkut Kota Batu ini bisa mengangkat cerita kepahlawanan AP III Katjoeng Permadi,” ujar Yogi.

Demikian, pihaknya memohon doa semoga pendirian Galeri Polri di Kota Batu segera dapat terealisasi.

” Mohon doanya semoga Galeri Polri ini di Museum Angkut ini segera terealisasi,” harapnya (gus)