Kapolresta Launching Produk Layanan Terbaru, SIMPATI MAKOTA

31 August 2021 - 14:58 WIB
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, menunjukan aplikasi layanan "SIMPATI MAKOTA" dari HP android guna memudahkan masyarakat Kota Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Polresta Malang Kota melaunching  produk layanan terbaru bernama SIMPATI MAKOTA (Sentra Informasi, Pelayanan, Administrasi, dan Interaksi Polresta Malang Kota). Layanan  yang terintegrasi dengan nomor WA (WhatsApp) 081232391453 itu launching  Selasa (31/08/2021).

Menurut Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK. MSi, produk layanan tersebut diklaim sejalan dengan program Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Yakni menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparan berkeadilan dengan konsep Polri yang Presisi.

Konsep prediktif ini diimplementasikan dalam kepolisian prediktif atau predictive policing yang mengedepankan kemampuan untuk memprediksi situasi dan kondisi yang menjadi isu dan permasalahan yang menjadi potensi gangguan Kamtibmas.

Melalui prediksi yang didasari analis fakta, data dan informasi yang tentunya didukung dengan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi, semua ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat atas kinerja pihak Kepolisian.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto didampingi Kasatlantas AKP Yoppi Anggi Khrisna dan Kasi Humas Ipda Eko Novianto, menjelaskan terkait aplikasi layanan SIMPATI MAKOTA

Seperti yang disampaikan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K. M.Si, layanan terintegrasi yang diluncurkan ini bertujuan untuk memudahkan pihak Kepolisian Polresta Malang Kota dalam menyampaikan segala informasi yang berhubungan dengan kegiatan maupun penerapan kebijakan termasuk layanan mengenai Covid-19.

“Peluncuran layanan terintegrasi ini memungkinkan untuk lebih fleksibel dalam menyampaikan segala macam bentuk informasi terutama mengenai pelayanan yang ada di lingkungan kepolisian,” ujar AKBP Budi Hermanto didampingi Kasat Lantas AKP Yoppy Anggi Krishna S.Kom, SIK

Dengan hadirnya program inovasi unggulan Simpati Makota yang berisi aneka kemudahan pelayanan, masyarakat Kota Malang secara langsung terintegrasi dalam satu Nomor WhatsApp yakni (081232391453). Tinggal mengetik “Simpati” secara langsung akan terlihat berbagai macam bentuk layanan kepolisian yang ada di Polresta Malang Kota.

Pedoman Penggunaan Simpati Makota Chat dengan kata “Simpati” di nomor tersebut, aplikasi akan membalas secara otomatis terkait menu atau informasi yang ada di Polresta Makota.

Termasuk saat mengetik kode sesuai dengan informasi yang diinginkan. Untuk pendaftaran, vaksinasi, pemulasaran jenazah, maupun informasi lainnya, silahkan copas teks yang sudah ada dan isi dengan data diri. 

Silahkan nikmati fasilitas yang ada di Simpati Makota yang telah terintegrasi dengan sistem yang ada yang secara otomatis dapat dengan mudah memantau perkembangan informasi dari pihak Kepolisian Polresta Malang Kota. (Lil)