Kejari Kota Malang Gelar Baksos dan Anjangsana Virtual

15 July 2020 - 22:24 WIB
Keluarga besar Kejari Kota Malang saat menggelar Baksos

MALANG (SurabayaPost.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang menggelar bakti sosial dan anjangsana virtual. Kepala Kejari (Kajari) Andi Darmawangsa mengungkapkan hal itu, Rabu (15/7/2020).

Dijelaskan dia bahwa baksos dan anjangsana virtual itu dilakukan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 tahun 2020 tanggal 22 Juli 2020. Selain itu juga terkait Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 20 tanggal 21 Juli 2020.

“Untuk menyambut hal itu kami menyelenggarakan bakti sosial dan anjangsana dengan membagikan sembako panti asuhan. Misalnya ke Yayasan Panti Asuhan Sunan KalijogoJln. KH Yusuf, Tasikmadu, Lowokwaru Kota Malang,” jelas Andi Darmawangsa.

Selain pada anak panti asuhan, dia juga mengaku berbagi dengan warga yang terdampak Covid-19. Khususnya warga yang berdomisili di sekitar kantor Kejaksaan Negeri Kota Malang.

Bahkan, keluarga korp baju coklat ini, menurut dia juga berbagi dengan hononer/OB yang bertugas di Kejari Kota. “Kami juga melakukan anjangsana ke KPBA atas nama (Bapak sa’i dan ibu Kastin),” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk syukuran dan kepedulian warga Adhyaksa Kota Malang dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakartini Kota Malang. Itu sebagaimana dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Yang berbeda pelaksanaan tahun ini adalah pelaksanaan bakti sosial dan anjangsana dilakukan secara virtual. Itu karena untuk melaksanakan protokol kesehatan, mengingat saat ini masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Lil)