Kestabilan Suara Menjadi Keunggulan Speaker Kabel

22 January 2019 - 18:28 WIB
Speaker kabel. Ilustrasi

MALANG  (SurabayaPost.id) – serba wireless dimana tren perangkat tanpa kabel bermunculan satu demi satu, terdapat perangkat konvensional yang memiliki keunggulan yang tidak dapat ditandingi perangkat modern; speaker kabel.

Tidak dapat dipungkiri, speaker memang merupakan salah satu item pendukung yang dapat menyokong aktivitas seperti menonton film, mendengarkan musik, dsb. Speaker menjadi alat pengantar suara yang memuaskan kebutuhan hiburan manusia.

Ketika menonton film atau video dengan headphone atau headset rasanya akan berbeda dengan menggunakan speaker. Terlebih speaker dengan kualitas yang bagus.

Namun perkembangan zaman yang memunculkan banyak inovasi baru termasuk dalam dunia suara, speaker kabel kini mulai banyak tersaingi oleh speaker wireless.

Padahal speaker wireless memiliki kualitas ketajam suara yang rendah dibandingkan speaker kabel. Hal ini disebabkan karena speaker wireless memerlukan sinyal yang baik agar kualitas suara yang dihasilkan pun stabil.

Sedangkan speaker kabel tidak perlu repot dengan permasalahan sinyal. Sebab  penggunaannya semudah mencolokan speaker ke perangkat yang sedang digunakan, bisa TV maupun PC dan voila! Anda dapat merasakan sensasi mendengarkan lagu atau menonton film yang jauh lebih berkualitas.

Speaker kabel pun tidak perlu menemukan masalah seperti baterai habis yang biasa terjadi pada speaker wireless.itu karena aliran listrik langsung masuk dan memberikan daya kepada speaker kabel.

Pengoperasian speaker kabel pun lebih mudah dibandingkan speaker wireless. Anda tidak perlu repot mencocokan sinyal speaker dengan perangkat, yang kadang kerap sulit dan memakan waktu yang cukup lama. Kemudahan ini pula lah yang menjadi keunggulan speaker kabel.

Meski begitu,  ketika menggunakan speaker kabel untuk menonton film atau mendengarkan musik, pastikan Anda telah mengisi token listrik Anda agar listrik tidak padam tiba-tiba.  Sehingga Anda bisa merasakan sensasi menonton film yang berkualitas menggunakan speaker kabel.

Daya untuk menyalakan speaker kabel tidaklah besar, tergantung jenis speaker yang digunakan. Jadi tidak perlu khawatir penggunaan speaker dapat memperbesar penggunaan listrik.

Karena itu, isi token listrik Anda sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat membeli token listrik di minimarket atau bisa juga  lewat aplikasi penyedia jasa pembelian PLN Token. (ai)