Ketua DPRD Kota Batu Merespon Positif Harapan Adanya Perda Ponpes 

31 October 2019 - 20:38 WIB
Ketua DPRD Kota Batu Asmadi
Ketua DPRD Kota Batu Asmadi

BATU (SurabayaPost.id ) – Kini alat kelengkapan dewan di DPRD Kota Batu sudah terbentuk. Untuk itu, Kamis (30/10/2019), Ketua DPRD Kota Batu Asmadi langsung merespon harapan adanya Perda Ponpes di Kota Batu.  

Sebagaimana  dikabarkan sebelumnya, Ketua Pokja Ponpes Kota Batu Gus Imron Fatoni berharap Perda Ponpes Kota Batu segera dirumuskan. Sehingga  ada payung hukumnya.

Dengan tujuan, Ponpes juga mendapat perhatian yang sama seperti didunia pendidikan yang lain, terkait bantuan yang ada kaitannya dengan anggaran uang negara, dengan harapan tersebut.

Menurut Asmadi, sudah mendengar. Oleh karena itu, politisi partai PDIP itu berjanji akan segera membicarakan hal yang dimaksut dengan anggota dewan lainnya.

“Itu bagus demi kebaikan.Tapi sebelum melangkah saya perlu bicara dulu dengan anggota dewan yang lain,” kata Asmadi.

Itu kata dia, berdampak positif terhadap upaya perbaikan pendidikan agama. Utamanya, menurut dia, di lingkungan pesantren.

Meski begitu Asmadi mengaku masih perlu dibahas dengan seluruh anggota DPRD Batu. Apalagi, kata dia, “Dengan sejumlah 39 pengelola pondok pesantren  (Ponpes) di Kota Batu minta agar Pemkot Batu dan DPRD Batu segera membuat Perda tentang Ponpes,” tandasnya.

Karena, tandas dia, jika ada Perda Tentang Ponpes maka pendidikan keagamaan akan lebih terjamin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, politisi partai PKB Nur Rohman mengaku siap  mendorong responsipnya Asmadi.Alasanya, karena itu semua demi kebaikan, meski belum berkordinasi dengan para anggota yang lainnya, secara pribadi,maupun kelembagaan sanagat mendukung.

“Secara pribadi maupun kelembagaan kami sangat mendukung.Itu demi kebaikan bersama ,” pungkasnya (Gus).