KONI dan Tim Puslat Gianyar Belajar Manajemen Olahraga ke IBU Malang 

1 November 2019 - 17:01 WIB
Rektor IBU Malang Dr Nurcholis Sunuyeko saat menyerahkan cinderamata pada Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar, Bali, Pande Made Purwata.
Rektor IBU Malang Dr Nurcholis Sunuyeko saat menyerahkan cinderamata pada Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar, Bali, Pande Made Purwata.

MALANG (SurabayaPost.id) –  Pengurus KONI dan Tim Pusat Latihan Atlet Gianyar  (Puslag), Kabupaten Gianyar, Bali belajar pengelolaan dan manajemen olahraga ke IKIP Budi Utomo  (IBU) Malang. Mereka melakukan workshop di kampus IBU Malang, Jatim, Jum’at (1/11/2019). 

Tim Puslag Kabupaten  Gianyar, Provinsi Bali yang dipimpin Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar, Bali, Pande Made Purwata disambut Rektor IBU Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko di Kampus IBU Jl Arjuno Kota Malang. “Kedatangan Tim Puslag,  Bali ini dalam rangka menimba ilmu kepelatihan dan manajemen olahraga,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar, Bali, Pande Made Purwata.

Dia menjelaskan bahwa KONI Gianyar Bali tertarik menimba ilmu di kampus IBU. Itu setelah beberapa waktu lalu, IBU Malang melakukan kunjungan ke Gianyar. 

Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar, Bali, Pande Made Purwata.

Kala itu,  kata dia, banyak pengalaman dan ilmu yang diperoleh tim Puslag. Makanya, kata dia,  KONI Gianyar Bali menjalin kerja sama dengan IBU Malang. 

“Menindaklanjuti kerja sama itulah saat ini kami belajar ke IBU Malang ini.  Sehingga kami bisa meningkatkan prestasi atlet, baik itu di ajang Porprov, PON maupun kejuaraan internasional,” kata ia. 

Dia menjelaskan jika  saat ini ada sembilan tim Puslag. Mereka diharap bisa menyerap ilmu kepelatihan manajemen olahraga dengan baik. Sehingga bisa mengukir prestasi luar ih baik lagi. 

Dekan Fakultas Pendidikan  Ilmu Eksakta dan Olahraga (FPIEK) IKIP Budi Utomo Malang, Drs Sulikan  MS satu memberikan materi pada Tim Puslag dari Gianyar, Bali

Sementara itu, Dekan Fakultas Pendidikan  Ilmu Eksakta dan Olahraga (FPIEK) IKIP Budi Utomo Malang, Drs Sulikan  MS memberikan pendidikan dan pelatihan secara khusus pada sembilan Tim Puslag tersebut.  

Menurut dia, Tim Puslag, Koni Gianyar Bali itu memang datang ke kampus IBU Malang untuk belajar. Materi yang dipelajari, kata dia,  terkait kepelatihan dan manajemen olahraga. 

“Itu memang menindaklanjuti kerja sama Yang sudah terjalin dengan IBU Malang. Saat ini kami lakukan pendidikan  dan pelatihan itu,” papar dia. 

Dia berharap dengan kerja sama tersebut bisa memberikan manfaat yang positif.  Sehingga mereka pun mengukir prestasi di bidang olahraga lebih baik lagi. 

Dia menjelaskan bila selama ini banyak KONI dari daerah lain yang menjajaki kerjasama dengan IBU Malang. “Karena itu kita berharap bisa terealisasi. Sehingga kami bisa membantu mereka untuk berprestasi,” pungkasnya. (lil)