Konvoi Rayakan HUT Arema Ditiadakan, D’Kross Gagas Konser Virtual

31 July 2020 - 09:54 WIB

MALANG (SurabayaPost.id) – HUT klub sepak bola kebanggaan warga Malang Raya, Arema jatuh pada 11 Agustus 2020. Perayaan HUT klub berjuluk Singo Edan itu dipastikan tidak ada konvoi sebagaimana tahun sebelumnya. Sehingga, D’Kross menggagas konser virtual.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengakui hal itu Kamis, (30/7/2020). Menurut dia, peniadaan konvoi pada masa pandemi Covid-19 itu telah disepakati Panpel, Korwil Aremania dan juga para Kapolres di Malang Raya.

“Kami dengan teman teman Panpel, Korwil Aremania bersama Kapolres se-Malang Raya sepakat, tidak akan ada pelaksanaan konvoi maupun pengumpulan massa. Itu mengingat saat ini dalam masa pandemi,” jelasnya

Makanya dia mengimbau para Aremania yang berasal dari luar daerah atau Malang Raya, seperti dari Blitar, Pasuruan, Lumajang dan lainnya untuk tidak nekat datang ke Malang dalam rangka kegiatan konvoi.

Untuk antisipasi para suporter dari luar daerah masuk ke Kota Malang yang melakukan konvoi, pihak kepolisian menyiapkan sejumlah personil penjagaan. Personil tersebut akan ditempatkan di batas-batas kota atau pintu masuk menuju ke Kota Malang.

“Kami akan siapkan personil untuk melakukan penyekatan di batas-batas kota. Mereka yang nekat akan kami halau kembalikan ke daerah asalnya. Tidak ada perayaan yang mengumpulkan massa. Tapi mungkin diganti dengan konser virtual, pengobatan gratis, atau pembagian masker,” tegasnya.

Sam Ade kala beraksi bersama Aremania dan Aremanita di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. (istimewa)

Sementara itu, tokoh pembina Aremania, Ade Herawanto mengakui bila sudah menggagas konser virtual. Bahkan, konser tersebut, menurut Kepala Bapenda Kota Malang ini, telah dibahas dan disepakati pelaksanaannya.

Di antara para pihak itu disebutkan seperti Panpel, Korwil Aremania, para tokoh Aremania dan Aremanita. Selain itu, para Kapolres dan Dandim di Malang Raya serta Denpom Malang.

“Mereka membahas konser virtual itu dibahas di Block Office. Semua pihak terkait datang termasuk dari Polres di Malang Raya. Kami sepakat konser virtual itu digelar 10 Agustus,” kata pendiri D’Kross ini.

Dijelaskan pria energik yang akrab disapa Sam Ade ini bila konser virtual untuk memperingati HUT Arema tersebut sebagai pengganti konvoi. “Kekecewaan Aremania dan Aremanita biar terobati,” tutur mantan Kabag Humas Pemkot Malang ini.

Menurut dia, konser virtual itu bisa melibatkan banyak pihak. Aremania dan Aremanita di mana pun bisa menonton konser virtual tersebut.

Karena itu dia berharap perayaan HUT Arema tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. “Sehingga, semuanya merasa senang dan bahagia. Aremania dan Aremanita lewat konser virtual ini bisa menjadi contoh yang baik,” pungkas Sam Ade.(Lil/aji).