KWG dan Pengusaha Ternak Ayam Petelor Berprofesi Wartawan Bagikan Telor Gratis

25 June 2022 - 00:25 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)–Supardy Hardi (50) warga Gresik Kota Baru (GKB) peternak ayam petelor rela membagikan hasil usahanya disaat harga telor ayam melambung kepada pedagang kaki lima (PKL).

Pria yang juga berprofesi sebagai wartawan di perusahaan media ternama di Jawa Timur ini mengaku perihatin dengan kondisi harga kebutuhan pokok yang terus melambung.

“Mohon maaf, ini hanya sekedar berbagi rejeki buat sesama hamba Allah. Meski keadaan sulit ekonomi dirasakan semua kalangan kami masih diberi rejeki sama Allah. Maka kita bagikan meski tidak seberapa nilainya,” ujar pria asli Lamongan ini saat menyerahkan bantuanya kepada Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Syuhud AM, Jumat (24/6).

Hardy panggilanya, mengaku bantuan itu sengaja diserahkan kepada teman-teman seprofesi untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar maskas KWG di Jl Basuki Ramad.

“Kami memang sengaja menyerahkan bantuan ke teman-teman wartawan yang tergabung di KWG agar bisa disalurkan disekitar kantor KWG yang memang banyak usaha kecil disekelilingnya,” ungkapnya.

Ketua KWG Syuhud AM menyatakan, bahwa pemberian bantuan telur gratis kepada para PKL ini sebagai bentuk kepedulian wartawan Gresik yang tergabung di KWG membantu warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kali ini KWG bisa menggandeng pengusaha ayam petelur Bapak Supardy memberikan bantuan telur gratis kepada para PKL dan warga kurang beruntung lainnya di sekitar Sekretariat KWG,” ucapnya.

Syuhud, begitu panggilan akrabnya menyatakan, bahwa saat ini masyarakat di Kabupaten Gresik masih banyak yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kehutuhan hidup sehari-hari di saat pekonomian masih belum stabil.

Termasuk PKL. Di saat harga kebutuhan pokok mahal seperti telur, mereka mendapatkan bantuan telur gratis.

“Mudah-mudahan bantuan telur gratis kepada PKL ini bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, ” harapnya.

Syuhud juga berharap keberadaan harga kebutuhan pokok di pasaran bisa kembali normal. Sehingga, daya beli masyarakat bisa menjangkau.

“Mewakili Komunitas Wartawan Gresik saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Supardy atas kerjasamanya memberikan bantuan telur gratis,” tutupnya