Lebaran di Kota Batu Aman, Lancar, Wisatawan, Tokoh Masyarakat Kompak Apresiasi Polri, TNI dan Pihak Terkait

8 May 2022 - 13:15 WIB

BATU (SurabayaPost.id) – Perjalanan mudik arus lalu lintas di Kota Batu lancar masyarakat dan para tokoh mengapresiasi, dan mengucapkan terima kasih kepada petugas Polri, TNI dan instansi terkait.

Kepuasan ini tercermin dengan adanya beberapa penyampaian  masyarakat hingga para tokoh masyarakat, serta wisatawan yang sedang melakukan Mudik perjalanan maupun berwisata di Kota Batu.

Salah satunya Nurlela Astriani wisatawan dari Semarang yang hendak melakukan perjalanan saat libur lebaran ke Kota Batu, Jawa Timur mengaku puas dengan penanganan mudik tahun ini.

“Kami bersama keluarga akan menuju Malang, dengan adanya polisi dan petugas yang mengatur lalu lintas, Alhamdulillah perjalanan saya lancar,” kata Lela sapaan akrab wisatawan ini, Minggu (8/5/2022).

Sementara, beberapa tokoh masyarakat Kota Batu menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/Polri dan Pemerintah Daerah serta ormas yang mendirikan Pos pengamanan dan pelayanan di jalur-jalur mudik Lebaran 1443 Hijriyah dan tempat wisata yang ada di Kota Batu.

Salahsatunya Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, Endro Wahyu menyampaikan.

“Banyak terima kasih kepada jajaran Polres Batu, TNI dan Instansi lain, yang telah bekerjasama dengan baik, sehingga pelaksanaan Lebaran tahun 2022 kali ini perjalanan lancar. Kota Batu berjalan dengan aman, lancar dan tertib.Semoga situasi ini bisa berjalan kondusif sampai libur lebaran berakhir,” harap Endro, Minggu (8/5/2022).

Lantas, kata dia, kepada Polri, TNI dan Organisasi Kemasyarakatan serta Instansi lain atas pelaksanaan pengamanan Lebaran tahun 2022 di Kota Batu, dalam situasi berjalan aman, lancar dan kondsif. 

Hal serupa juga disampaikan H. Ahmad Budiono Ketua PCNU Kota Batu, kepada Polri, TNI yang telah membantu menciptakan kondisi situasi aman, tertib dan lancar.

“Memang Kota Batu bukan daerah yang dilewati bagi para pemudik, namun sebagaiman kita ketahui bersama, Kota Wisata Batu menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pemudik sehingga pada hari – hari tertentu termasuk H+1, H+2, H+3,” lanjutnya.

“Terjadi kunjungan wisata yang luar biasa.Namun itu semau bisa diantisipasi oleh petugas Polri dan jajaran dengan berdirinya Pos-pos Pengamanan dan Pelayanan,” timpal Budiono yang diamini beberapa tokoh lainnya (gus)