Lira Gelar Rapimnas di Kota Batu

20 June 2019 - 21:22 WIB
Presiden LIRA  M Jusuf Rizal bersama Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedy
Presiden LIRA  M Jusuf Rizal bersama Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedy

BATU (SyrabayaPost.id) – Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Convention Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu, Rabu (19/6/2019) hingga Jumat (21/6/2019).

Dalam Rapimnas itu juga memperingati hari ulang tahun (HUT)  LSM Lira yang ke – 14. Selain itu melakukan proses regenerasi kepemimpinan di tingkat Provinsi Jatim, Gubernur LIRA, serta me-launching Logo Lira yang baru.

Acara tersebut dihadiri aktivis Lira dan mantan pegiat Lira. Di antara mantan aktivis Lira itu adalah Edi Sunaedy yang kini menjabat Dirut Perumdam Among Tirto  Kota Batu.

Menurut Presiden Lira, Drs HM Jusuf Rizal SE, MSi,  Rapimnas tersebut untuk memperkuat konsolidasi demi persatuan dan kesatuan untuk Indonesia kuat. “Kami juga launching logo baru dengan simbol dan motto baru,” jelas dia.

Semua itu menurut dia dilakukan untuk pergerakan mesin politik agar kembali ke fitrahnya. Makanya, tegas dia, Lira menyerahkan sepenuhnya kepada Mahkamah Konstitusi ( MK) terkait masalah gugatan hasil Pilpres 2019.

Selain itu,  ungkap dia, Lira akan cermati dan mengawasi. Alasannya, karena Lira meruoakan organisasi yang legal di Kesbangpol Linmas dan pro pemerintah.

Meski begitu, Jusuf Rizal mengaku akan tetap kritis dan independen. “Makanya, kami bangga dengan Rapimnas yang digelar di Kota Batu in. Sekira 200 Kota dan Kabupaten para penggiat Lira hadir dalam acara ini,” tutur Jusuf Rizal bangga. (gus)