Lomba Desain Taman Pedestrian KWB Didukung Banyak Kalangan

12 December 2018 - 17:55 WIB
Ketua PP Kota Batu, Endro Wahyu
Ketua PP Kota Batu, Endro Wahyu

BATU (SurabayaPost.id) – Rencana Pemkot Batu lewat Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Kota Batu melombakan desain taman pedestrian di Kota Wisata Batu mendapat apresiasi dan dukungan dari banyak kalangan.  Sebab, ide tersebut dinilai sangat bagus untuk mempercantik Kota Batu.

Dukungan dan penilaian  semacam itu datang dari berbagai kalangan tokoh masyarakat Kota Batu. Satu di antaranya adalah Endro Wahyu, Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu,  Rabu (12/12/2018).

Menurut Endro Wahyu, yang sapaan akrabnya Endro ini, sayembara desain taman pedestrian yang digagas Kepala Dinas KLH Kota Batu, Arief As Sidiq, cukup fantastis.  “Itu ide brilian dan bakal menjadi sejarah baru di Kota Batu,” kata dia.

Lebih – lebih, lanjut dia, kalau gagasan tersebut bisa menjalar ke Dinas – Dinas yang ada di lingkungan Pemkot Batu. Apalagi, tegas dia, Kota Batu merupakan gudangnya para seniman.

“Itu mulai  dari seni lukis, pahat dan sebagainya, ada di Kota Batu.  Kami yakin mereka punya ide – ide brilian dan lewat karya seninya bisa menyulap Kota Wisata Batu dengan tampil beda,” papar dia.

Menurut dia,  aspirasi para seniman bakal tertorehkan lewat  kreativitas desain karyanya di sayembara mendesain taman pedestrian kota itu. Makanya, dia yakin para seniman itu bakal menghasilkan yang  luar bisa.

Itu karena kata dia,  mereka sangat mengerti tentang Kota Batu. “Karena itu lewat sayembara tersebut, kami yakin para seniman itu bakal menghasilkan karya yang luar biasa untuk ikut terlibat dalam memperindah Kota Batu,” tutur Endro bangga. (Gus)