Mantap, Banyak Alumni Diterima CPNS, Rektor IBU: Alhamdulillah

3 January 2019 - 14:54 WIB
Rektor IKIP Budi Utomo Malang Dr Nurcholis Sunuyeko.
Rektor IKIP Budi Utomo Malang Dr Nurcholis Sunuyeko.

MALANG  (SurabayaPost.id) -.Alumni IKIP Budi Utomo  (IBU) Malang benar-benar mantap. Sebab mereka banyak yang lolos tes dan diterima menjadi calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) tahun ini.

“Alhamdulillah. Kami merasa lega. Banyak alumni IBU Malang yang lolos tes CPNS tahun ini,” kata Rektor IBU Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko yang diamini Kepala Kerja Sama dan Humas IBU Malang, Dr Rochsun MKes, Kamis (3/1/2019).

Menurut Rektor IBU Malang yang akrab disapa Yai itu, kesuksesan para alumni tersebut tak lepas dari perjuangan mereka sendiri. Itu karena, kata dia, pihak kampus hanya memberikan bekal yang cukup.

Bekal tersebut, disebutkan  seperti dalam hal akademik, mental, skill, literasi dan administratif. Semua bekal itu, kata Yai,  telah berhasil mengantar mereka pada cita-citanya.

Minimal, lanjut dia,  diantara mereka banyak yang lolos tes CPNS. Bahkan banyak yang memberikan laporan ke kampus jika mereka sudah menerima SK pengumuman kelulusannya.

Menurut dia, dari laporan yang masuk sudah ada sekitar  25 alumni yang lulus tes CPNS itu. Mereka tersebar di seluruh kota dan provinsi. Sedangkan yang lainnya masih belum, karena pengumuman tersebut tak serentak dan bersamaan.

Dari mereka yang lulus itu disebutkan seperti di kota atau kabipaten di Propinsi Jatim, Kalimantan Barat, NTB, NTT  dan lain sebagainya. “Mereka memberikan laporan ke kampus dengan kesadaran sendiri. Itu merupakan ucapan terima kasih dan rasa bangga mereka terhadap almamaternya, IKIP Budi Utomo Malang,” tutur Yai.

Lantas dia menyebutkan  beberapa alumni yang lulus tes CPNS 2018. Di antaranya, Ganda Ide Prayoga yang diterima di SDN Sawojajar 2 Kota Malang.

Lalu, Reza Ashari jurusan Matematika diterima di SMKN 1 Sajiagam Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Felelana jurusan Bahasa Indonesia diterima di SMPN 2 Sompak, Kabupaten Landak.

Selain itu banyak yang diterima di SDN di Kota Malang, Jatim. Khususnya jurusan  Penjas. Misalnya, Ahmad Hanafi Assofa, Erfan Alimatus Panggadi, Dani Agus Prasetyo, Agesta Lutfi Ananda Mahendra, Sony Hermawan, Tri Cahya Agung Saputro,  Walid Dwi Cahyono.

Disamping itu,  Hendy Agustyawan, Yuliono, Subur Hardiantoko, Angga Dwi Satria Putra, Galif Putra Sadhewa, Gaguk Arif Alzamroni, Fandi Ardiansah, Pandu Juniar Permana, Yudha Pandu Kristiawan dan Dendy Kurniawan. “Semua itu diterima di beberapa SDN di Kota Malang,” kata Yai.

Sedangkan yang di luar Jawa ada laporan yang diterima di SMPN Satap Manumuti, Kabupaten Malang.  “Itu atas nama Anjelina Furam,” kata Yai.

Karena itu, Yai merasa lega dan bangga. Sebab, dia optimistis di daerah-daerah lain juga banyak alumni IKIP Budi Utomo Malang yang lulus dan diterima menjadi CPNS tahun ini. (gus)