Masyarakat Diimbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

10 September 2020 - 18:25 WIB
Hm Sanusi saat memakaikan masker pada anggota PP

MALANG (SurabayaPost.id) – Masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan. Imbauan tersebut disampaikan Bupati Malang HM Sanusi, Kamis (10/9/2020).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, walau dalam masa kampanye nanti. “Saya ingin mengingatkan kepada semua warga Kabupaten Malang bahwa Pandemi Covid 19 ini ancaman nyata. Jadi, saya berharap dlm kampanye nanti, semua kegiatan harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai aturan,” ungkap dia.

Menurut Sanusi, walau jajaran penyelenggara Pemilu dan Forkopimda telah mendeklarasikan Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan pada Tahapan Pilkada serentak 2020. Namun, deklarasi tersebut merupakan kegiatan untuk mengingat agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Deklarasi ini memang formal. Tapi saya ingin mengingatkan, jika saat ini sudah ada 807 orang terindikasi positif Covid 19, dan dari jumlah tersebut ada 664 orang dinyatakan sembuh. Itu berkat kerja keras semua komponen di Kabupaten Malang,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, dirinya mengucapkan beribu terimakasih kepada jajaran TNI-Polri, Satgas Covid 19, PCNU, Camat, Kepala desa, relawan, dan semua komponen yang telah bahu membahu siang malam dalam rangka menghadapi pandemi global ini.

“Alhamdulilah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang sudah mulai menunjukkan tren yang positif dan beribu ucapan terimakasih kami ucapkan atas kerja keras semua komponen,” terangnya.

Dengan begitu, tambah Sanusi, dirinya berharap, semua warga Kabupaten Malang dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sejak pandemi melanda kita semua memang harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Jangan kendor, tetap jaga jarak, dan cuci tangan, serta pakai masker,” pungkasnya. (lil)