Panglima TNI Launching Sambung Oyot di Ponpes UNIQ

31 December 2018 - 23:05 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyerahkan tumpeng yang menandai launching sambung oyot
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyerahkan tumpeng yang menandai launching sambung oyot

MALANG (SurabayaPost.id)  – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto hadir di Pondok Pesantren (Ponpes) UNIQ Nusantara, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jatim. Mereka me-launching Pergerakan Sambung Roso Sambung Oyot yang digagas Pengasuh Yayasan Ponpes UNIQ Nusantara, KHM Abdul GHufron Al Bantani usai mengikuti Yasin Kubro dan doa keselamatan Bangsa NKRI.

Waka Polri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto menyampaikan, dengan kemajuan teknologi sekarang ini, diharapkan masyarakat untuk bijak dalam memanfaatkannya, jangan sembarang menyebarkan informasi ke media sosial (medsos) yang belum tentu kebenarannya, terutama informasi yang berpotensi memecah NKRI dan menimbulkan keresahan.

“Dengan kecanggihan teknologi saat ini kita harus bisa memanfaatkan dengan positif. Karena saat ini banyak oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan hoaks atau berita tidak benar. Maka, jika menerima informasi, harus dibaca lebih teliti terlebih dahulu. Kalau sudah jelas informasinya dan lebih banyak manfaatnya, maka boleh di-share melalui media sosial,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ari, pihaknya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ponpes UNIQ Nusantara yang diasuh oleh KH Abdul Ghufron, dengan membuat Pergerakan Sambung Roso Sambung Oyot Nusantara yang dilaunching langsung oleh Panglima TNI.

“Kedatangan saya bersama bapak Panglima TNI di tempat ini tadi disambut dengan kreasi PBB dan tarian yang diperagakan oleh para santri. Ini seperti yang dilakukan oleh Wali Songo saat menyebarkan Islam di Nusantara. Ini merupakan hal positif yang juga harus diterapkan di medsos,” jelasnya. (lil)