Personel Keamanan Diminta Memberikan Rasa Aman Pada Masyarakat

31 December 2018 - 22:11 WIB
Wali Kota Sutiaji menyalami para personel pengamanan pergantian tahun baru.
Wali Kota Sutiaji menyalami para personel pengamanan pergantian tahun baru.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Polres Malang Kota menggelar apel persiapan pengamanan jelang malam tahun baru. Apel  yang dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji itu digelar di Alun-alun Kota Malang, Senin (31/12/2018).

Wali Kota Sutiaji meminta agar  personel gabungan harus memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat di malam tahun baru. Pelayanan tersebut diberikan kepada masyarakat Kota Malang maupun masyarakat luar Kota Malang yang akan merayakan malam tahun baru di Kota Malang.

“Kegiatan apel ini digelar untuk Kota Malang yang aman, kondusif dan bermartabat. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucap Sutiaji dalam pidatonya.

Sutiaji menghimbau, pengamanan tahun baru harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar nantinya malam tahun baru di Kota Malang dapat terlaksana dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Untuk itu, personel gabungan harus melakukan pendekatan persuasif dan edukatif dalam melaksanakan pengamanan.

“Peningkatan aktifitas akan terjadi di beberapa tititk keramaian. Untuk itu kita ingin suasana Kamtibmas bisa berjalan kondusif di malam tahun baru nanti,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Malang itu berharap malam tahun baru nanti bisa berjalan dengan lancar.

“Mari kita bersama bahu-membahu untuk meningkatkan kewaspadaan di semua lini. Jangan sampai ada yang lengah dalam pengawasan dan jangan sampai Kota Malang yang kondusif ini bisa ternodai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, pengamanan untuk malam tahun baru pihaknya akan menurunkan 850 personel gabungan yang akan ditugaskan di seluruh wilayah Malang Kota.

Nantinya, pihaknya akan berkoordinasi dengan personel gabungan yang meliputi TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan para instansi terkait.

“Malam tahun baru harus menjadi satu kesatuan antara pemerintah dan polres malang kota. Untuk itu kita harus bersama-sama dengan masyarakat untuk menjaga Kota Malang yang kondusif,” ucapnya. (lil)