Peringati Hari Perempuan Internasional, Satlantas Bagi-bagi Bunga

8 March 2021 - 20:56 WIB

MALANG (SurabayaPost.id) – Satlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan pembagian bunga, Senin (8/3/2021). Hal itu untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution mengatakan, pihaknya membagikan bunga di tiga lokasi.

“Yaitu di Jalan Merdeka Utara, Satpas SIM Polresta Malang Kota, dan Kantor Layanan BPKB Polresta Malang Kota. Kami membagikan bunga tersebut, khusus kepada pengendara motor perempuan dan pengunjung perempuan,” ujar pria ramah yang dekat dengan awak media itu saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Selain membagikan bunga, pihaknya juga membagikan masker. Pembagian masker dilakukan, untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid 19.

“Disamping membagikan bunga, kami juga turut membagikan masker. Selain itu di dalam pembagian tersebut, kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas),” jelasnya.

Sementara itu salah satu pengendara motor perempuan yang melintas di Jalan Merdeka Utara, Alicia mengaku kaget dengan kejutan yang diberikan oleh Satlantas Polresta Malang Kota.

“Saat sedang menunggu lampu merah, tiba-tiba ada dua orang polisi mendatangi saya. Saya kira mau ditilang, padahal saya merasa tidak melanggar apapun. Ternyata saya diberi masker dan bunga oleh polisi,” ungkapnya.

Dirinya mengaku senang, karena telah mendapatkan kejutan dari Satlantas Polresta Malang Kota tersebut.

“Tentu saja sebagai perempuan, merasa senang sekali. Meski kejutannya terbilang sederhana, namun bagi saya itu merupakan sesuatu yang menarik sekali,” pungkasnya. (Lil)