Peringati HBN, Pemkot Batu Gelat Fashion Show Contest

8 October 2021 - 09:09 WIB
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

BATU (SurabayaPost.id) – Peringati Hari Batik Nasional (HBN) Pemkot Batu gelar fashion show contest yang dihelat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani ,Kota Batu, Kamis (7/10/2021).

Itu, dilakukan untuk mendukung karya seniman batik Kota Batu.Menariknya acara yang dimaksud, penampilan anggun Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, menandai dibukanya fashion show contest, dari para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Yang perlu diketahui, fashion show tersebut, merupakan rangkaian peringatan HBN,yang sekaligus peringati Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Batu, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batu bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batu.

Yang lebih menarik lagi, prosesi acara tersebut, seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Batu, bersama Suami/Istri, memakai dan menampilkan berbagai motif batik khas Kota Batu.

Itu, dilakukan selain untuk memperkenalkan berbagai motif batik khas Kota Batu,sekaligus untuk mengangkat UMKM batik yang ada di Kota Batu.

Hal itu, dibenarkan oleh Ketua Dekranasda Kota Batu, Wibi Punjul Santoso, Kamis (7/10/2021).

“Dalam kegiatan ini kami menggandeng pengrajin dari UMKM batik.Mudah-mudahan kegiatan HBN ini bisa membantu industri batik di Kota Batu,” kata Wibi Punjul Santoso.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko,mengatakan  kegiatan tersebut, menjadi ajang untuk mendukung karya seniman Kota Batu.

“Saya harap kegiatan ini bukan hanya peringatan, tapi juga upaya kita untuk men-support hasil karya seniman, pengrajin dan UMKM Kota Batu,” ungkapnya.

Itu, ungkap dia, dalam lomba fashion show kali ini, pemenangnya  ditentukan dalam berbagai kategori, antara lain fashion show kocak, serasi , favorit, romantis, ambyar dan grogi. (Gus)