Peringati HUT Katar, Forum Katar Bagi-bagi Bansos

27 September 2021 - 09:40 WIB
Bantuan Sembako saat disalurkan kepada masyarakat

BATU (SurabayaPost.id) – Peringati HUT Karang Taruna ke – 61, Forum Karang Taruna ( Katar) Kota Batu,  bagi-bagi  bantuan sosial (Bansos) yang dipusatkan di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (26/9/2021). Bantuan tersebut dikemas dalam bentuk  ratusan paket sembako, dan ribuan vitamin, masker. 

Hal tersebut, dikatakan Ketua Katar Kota Batu, Heli Suyanto, yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Batu, dari Fraksi Partai Gerindra.

“Acara serentak nasional HUT Katar yang dibuka oleh pengurus majelis pertimbangan karang taruna (MPKT) Gibran.Katar merupakan organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial,” kata Heli.

Itu, kata dia, bansos berupa beras sejumlah ratusan paket tersebut, menurutnya, telah dibagikan kepada warga Desa Sumber Brantas.

Sedangkan  ribuan vitamin, dan masker, tengah disebar di 24 desa/kelurahan se Kota Batu secara simbolis.

“Kita melibatkan seluruh pengurus Katar se Kota Batu saat menyebar  di 19 desa dan 5 kelurahan.Katar merupakan organisasi sosial yang bergerak di bidang sosial, khususnya para pemuda , dan anggotanya usia 13 sampai 45 tahun,” paparnya.

Dengan demikian, Heli berharap  Katar Kota Batu agar ditingkatkan kepengurusannya, mulai dari nasional , Provinsi, kota/ kabupaten, kecamatan, desa, dan dusun, serta di RW, dan RT.

“Terlebih, ditengah pandemi ini, Katar sebagai wadah ,dan pilar – pilar sosial yang wajid membantu masyarakat melalui gerakan sosial yang banyak dilakukan oleh adik – adik kita di desa melalui lumbung pangan dan lain – lain,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak Katar agar terus memperkuat pengabdian sosial kepada masyarakat.Dan ini, sebagai  cermin di momen HUT Katar ke – 61 ini, meski tidak seberapa tapi terus bergerak nyata dan berbuat pada  sesamanya.

“Katar harus menjadi penggiat bagi kita semua dengan konsisten dalam berkarya bagi bangsa.Katar adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial,” tegasnya.

Lantas, tegas dia, Katar bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda.

“Setiap anggota masyarakat terutama generasi muda di desa/kelurahan secara terpadu, terarah, menyeluruh serta berkelanjutan kerja nyata,”  timpalnya. (Gus)