Pilkades Serentak Digelar, Kapolres Batu Minta Wartawan Menyejukkan 

2 October 2019 - 13:11 WIB
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama kala mengajak makan bareng wartawan

BATU (Surabayapost.id) – Pilkades di 11 desa digelar serentak, Rabu (2/10/2019).  Untuk itu Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama meminta agar wartawan ikut menyejukkan pelaksanaan demokrasi di tingkat desa tersebut.  

Permintaan itu disampaikan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat makan bareng wartawan di Resto Barrel,  Jl Diponegoro,Kota Batu, Rabu (2/10/2019).

Menurut Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama yang sapaan akrabnya Harvi itu, selain makan pagi bersama, sekaligus berkoordinasi dengan para pemburu berita. Itu demi terselenggaranya pesta demokrasi Pilkades serentak di 11 desa yang tersebar di 3 Kecamatan Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama

Dia mengatakan, bagi rekan – rekan pelaku media,  dalam mengabarkan sebuah pemberitaan, Harvi berharap yang benar – benar sesuai dengan kode etik jurnalistik. Yakni berita yang berimbang dan tidak mengandung unsur provokasi.

“Kita jaga bersama kondusifitas Kota Batu dengan berjalannya pesta demokrasi Pilkades serentak pada, Rabu 2/10/2019, ini,” kata Harvi.

Untuk itu, lanjut dia, bagi rekan-rekan media dalam menyampaikan berita – beritanya diharap yang positif. “Yang membawa kesejukan untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Batu,” pesannya.

Dia mengatakan jangan sampai memberitakan yang isinya memanas – manasi. Sehingga  kondusifitas Kota Batu tidak stabil. “Makanya dengan kondisi Kota Batu yang sudah kondusif ini, mari kita ciptakan agar bertambah kondusif,” mintanya.

Karena itu semua, Harvi tak memungkiri, peran media sangatlah penting, dalam menjaga kondusifitas daerah. “Kami menjalin komunikasi baik, dengan rekan- rekan pelaku media ini, karena banyak belajar  dan terobsesi dari mantan Kapolda Jatim yang terdahulu, Machfud Arifin,” ngakunya.

Lantas dia sebutkan, kedekatan beliau mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin, itu sangat dekat sekali sama rekan – rekan wartawan kala itu. “Dia sering cangkrukan bersama wartawan,dan sering pula mengadakan kegiatan yang melibatkan wartawan. Jadi seperti itulah yang beliau lakukan, sehingga saya terobsesi dengan beliaunya, dan itu yang  bakal dijalankan di bumi Kota Batu ini,” timpal perwira berpangkat melati dua di pundaknya ini (Gus).