Polres Batu Bakal Gelar Operasi Lilin

20 December 2018 - 18:47 WIB
Kasat Lantas Polres Batu, AKP  Christopher Adhikara Lebang
Kasat Lantas Polres Batu, AKP  Christopher Adhikara Lebang

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru, Polres Kota Batu bakal menggelar operasi lilin dalam pengamanan tempat ibadah Gereja dan mengurai kepadatan lalu lintas bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu.


Operasi Lilin tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Batu, AKP Christopher Adhikara Lebang, Kamis (20/12/2018). Dia menjelaskan bahwa pelaksanaannya melibatkan instansi samping, seperti TNI dan Pemkot Batu.

” Ya dalam persiapannya besuk bakal gelar pasukan, mulai Kamis 21 sampai 1 Januari 2019 rencananya,” kata Perwira muda yang akrab dengan para pemburu berita ini,

Christopher yang  mantan Kasat Lantas Nganjuk tersebut mengatakan jika operasi lilin itu  bakal digelar mulai tanggal 21 sampai 1 Januari 2019. Bahkan, kata dia bisa jadi diperpanjang sesuai kebutuhan.

” Intinya pasca Natal dan Tahun Baru kita fokus selain dalam pengamanan di Gereja juga  mengantisipasi kemacetan di jalan. Karena itu semua perlu kesabaran bagi pengguna Jalan dalam mengendara,” pesan Christopher.

untuk itu, dia mengatakan bila bakal  fokus ke pos – pos yang ada di titik titik rawan kemacetan. Dicontohkannya, seperti di Jalan Dewi Sartika atas, dan di titik yang lain.

“Itu sudah dilakukan One Way  sebelumnya. Artinya, kami siap dalam persiapan natal dan tahun baru di Kota Batu,” pungkasnya. (Gus)