Polres Batu Bentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba

16 June 2021 - 19:56 WIB
Prosesi launching Kampung Tangguh Besih Narkoba Kapolres Batu , AKBP Catur C Wibowo SIK MH, yang didampingi Kasat Narkoba Iptu Yussi Purwanto SH MH

BATU (SurabayaPost.id) – Polres Batu melalui Sat Resnarkoba, Rabu bergerak cepat menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba.  Buktinya, Polres Batu menjadikan  Desa Pendem Junrejo, Kota Batu, sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Komitmen pemberantasan narkoba dilakukan dengan melibatkan stakeholder terkait. Hal tersebut, dikatakan Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH, yang didampingi Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yussi Purwanto, SH MH, Rabu (16/6/2021).

“Kami tengah mempersiapan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) dengan melibatkan pemkot Batu. Kegiatan ini telah dilaksanakan atas perintah Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta,” kata Kapolres Batu AKBP catur C Wibowo, SIK, MH. 

Itu, kata dia,  di Desa Pendem junrejo Batu. Koordinasi persiapan untuk kegiatan ini, menurutnya secara cepat sudah ia lakukan demi komitmen bersama segera membentuk Kota Batu bersih dari Narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba,” tegasnya.

Lantas, tegas dia, tugas pemberantasan narkoba tidak hanya penindakan tapi juga pencegahan dengan melibatkan stakeholder terkait. Dengan begitu, Catur meyakini  dengan komunikasi serta koordinasi yang baik pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik.

“Pencanangan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini adalah salah satu bentuk komitmen pencegahan. Harapannya Kota Batu bisa zero narkoba, ribuan anak bangsa dapat terselamatkan, pemulihan ekonomi nasional suatu daerah dapat berjalan dengan baik menuju indonesia bebas narkoba,” serunya.

Sementara itu, Satreskoba Polres Batu Yussi Purwanto yang sapaan akrabnya YP mengajak agar semua masyarakat memerangi narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba musuh kita semua, karena sudah meracuni semua golongan dari tingkat masyarakat yang paling rendah sampai yang tertinggi ,” timpalnya. (Gus)