PP Bersama Kadin dan Jurnalis Gelar Lomba Apik-apikan Portal

10 May 2020 - 19:14 WIB
Endro Wahyu

BATU (SurabayaPost.id ) – Dibalik ketegagan ditengah wabah covid – 19, kreativitas Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta beberapa jurnalis di Kota Batu menggelar lomba apik – apikan (bagus bagusan) portal. Lomba tersebut berhadiah jutaan rupiah dan sembako.

Giat yang digagas Ormas PP dan Kadin serta beberapa jurnalis tersebut mengusung tema “Ditengah Wabah Pandemi Tetap Semangat Untuk Berkarya”. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua MPC PP Kota Batu Endro Wahyu, Minggu (10/5/2020) malam.

Menurut pemangku ormas besar PP di wilayah Kota Batu yang sapaan akrabnya Abah Hendro ini, giat yang dimaksud, tujuannya, sebagai kampanye waspada penyebaran Covid- 19. “Sekaligus bentuk kewaspadaan adanya aksi kriminalitas yang marak dalam beberapa waktu terakhir ini, dibeberapa daerah,” katanya.

Selain itu, kata dia, bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Batu yang mana di setiap malam mereka sangat kompak dalam menjaga portalnya di gang-gang yang menuju pemukiman warga di wilayah Kota Wisata Batu.

“Mereka agar memahami dan senantiasa portal itu dibangun ,tapi tetap ada petugas yang menjaganya (ronda).Artinya tidak serta merta di portal namun tidak ada yang menjaga,” ungkapnya.

Yang perlu diketahui, dalam lomba ini, menurut Abah Hendro, panitia dan hadiah dari lomba ini, murni swadaya masyarakat. “Tapi tidak menutup kemungkinan adanya pihak – pihak lain, baik itu dari Pemkot Batu,Kepolisian atau dari para pengusaha yang bakal andil berpartisipasi,” tandasnya.

Itu tandas dia,hadiah utama bagi pemenang apik – apikan portal tersebut, juara pertama bakal mendapat uang senilai Rp 1 juta serta paket sembako.Sedangkan bagi juara harapan bakal mendapat uang senilai Rp 500 ribu dan sembako.

“Hadiah itu akan diberikan kepada kampung yang menang(bukan perorangan). Hadiah itu akan kita bagikan H – 5 sebelum lebaran,” tegasnya.

Dengan begitu, tegas dia, monggo (ayo) berkreasi apik apikan ( bagus bagusan) mengemas portal. Rebut hadiah jutaan rupiah.

“Syaratnya kirim dan tampilkan foto portal di kampung anda , pemenang akan diumumkan di bulan Ramadhan ini juga. Kategori penilaian portal yang paling apik, paling unik, paling nyleneh dan paling bener,” pungkasnya (Gus)