Pra – Musrenbang, Pemkot Batu Lakukan FGD

19 March 2019 - 19:02 WIB
Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah (tengah) bersama beberapa SKPD Pemkot Batu disela-sela FGD Musrenbang 2019.
Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah (tengah) bersama beberapa SKPD Pemkot Batu disela-sela FGD Musrenbang 2019.

BATU (SurabayaPost.id) – Pra – Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) 2019, Pemkot Batu melakukan Focus Group Discussion (FGD). Hal itu digelar di Senyum World Hotel, Jalan Ir Soekarno, Beji, Kota Batu, Selasa (19/3/2019).

Menurut Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah, acara FGD tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Kota Batu, Syarif Chairul Tartila, Pimpinan SKPD Kota Batu, Camat, Lurah dan Kepala Desa se – Kota Batu. Selain itu instansi vertikal yang ada di wilayah Kota Batu.

“Dalam pelaksanaan FGD itu secara teknis dibagi menjadi empat bidang pembahasan. Praktis peserta yang hadir terbagi empat kelompok di empat tempat,” kata Suliyanah.

Untuk kelompok yang pertama, kata dia, pembahasan terkait bidang Perencanaan Pembangunan Perekonomian. Itu digelar di ruang Welirang dengan peserta 69 orang.

Sedangkan pembahasan dari kelompok yang kedua, jelas dia, terkait Perencanaan Pembangunan SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan. Itu ada 79 peserta. Mereka melakukan pembahasan di ruang Amsterdam.

“Peserta untuk kelompok yang ketiga membahas bidang Kantrantibmas Wilayah Tata Kelola Pemerintah dan Pelayanan Publik. Itu dilaksanakan di ruang Shanghai dengan 79 peserta,” tandasnya.

Sedangkan kelompok terlahir juga 79 peserta. Mereka di ruang New York membahas bidang perencanaan pembangunan manusia dan sosial. “Intinya seperti itu,” pungkasnya. (gus)