PT AMI Buka Bersama Anak Yatim di Ponpes Ilmu Al Qur’an Darul Hidayah

9 May 2019 - 22:11 WIB
Manajemen PT AMI pose bersama anak yatim piatu di Ponpes Ilmu Al Qur'an Darul Hidayah, Kamis (9/5/2019).
Manajemen PT AMI pose bersama anak yatim piatu di Ponpes Ilmu Al Qur'an Darul Hidayah, Kamis (9/5/2019).

MALANG  (SurabayaPost.id) –
Ramadhan penuh berkah bukan hanya isapan jempol belaka. Buktinya, PT Aestika Marwah Indonesia (AMI), Kamis (9/5/2019)  melakukan buka bersama anak yatim di Pondok Pesantren (Ponpes) Ilmu Al Qur’an Darul Hidayah, Jl bareng Kartini Gang 3/G Kelurahan Kauman, Klojen,  Kota Malang, Jatim.

Anak yatim piatu yang diajak buka bersama tersebut merupakan asuhan Majelis Hikmah Islam. Sebelum buka digelar dzikir, sholawat dan pemberian santunan pada anak-anak yatim piatu.

Pengasuh Ponpes Ilmu Al Qur’an Darul Hidayah, Gus Hisa Al Ayyubi mengapresiasi apa yang dilakukan manajemen PT AMI. Menurut dia, para anak yatim piatu itu pun mendoakan semoga usaha yang dijalankan oleh PT AMI  diberi kelancaran, berhasil dengan baik dan sukses.

Pimpinan PT AMI saat menyerahkan santunan pada  anak yatim piatu.
Pimpinan PT AMI saat menyerahkan santunan pada anak yatim piatu.

“Selain itu  selalu dilimpahi rezeki yang luas lancar dan barokah karena  berkah do’a dari anak-anak yatim piatu. Aamiiin Ya Robbal Aalamiin,” tutur dia.

Dijelaskan Gus Hisa bahwa Rasulullah SAW bersabda. “Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai dan Anda mencapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang serta lembut dan keinginanmu akan tercapai. Itu sesuai hadis yang diriwayatkan Thabrani,” jelasnya.

Karena itu kata mantan wartawan ini, banyak pihak yang peduli terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Sebab,  kata dia, hal tersebut merupakan perintah Nabi Muhammad SAW. (aii).