Satreskrim Bakal Panggil Para Pihak Terkait Bukber OPPO

25 May 2019 - 16:12 WIB
Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna

MALANG  (SurabayaPost.id) –  Sat – Reskrim Polres Malang Kota berencana memanggil para pihak  terkait buka bersama (Bukber)  OPPO yang menyajikan minuman keras (miras) pekan depan. Hal itu diakui Kepala Satuan Reserse Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna,  Sabtu (25/05/2019).

“Kami sedang menjadwalkan untuk memanggil pihak pihak yang terkait  dengan hal itu (bukber dengan sajian miras),” tutur Komang Yogi Arya Wiguna.

Itu kata dia untuk mengetahui  kronologisnya secara lengkap. Ia melanjutkan, salah satu yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan adalah pihak yang melakukan pengaduan (Pelapor) ke Mapolres Malang Kota, beberapa waktu lalu.

“Kebetulan pelapor itu, menyertakan juga flashdisk berisi video tersebut. Penyelidikan akan dimulai dari pengembangan di lapangan,” lanjutnya.

Setelah itu, masih kata Kasat AKP Komang, akan dilakukan gelar perkara guna memberikan kesimpulan atas status perkaranya. Tentunya, dengan memintai keterangan para saksi di lapangan.

Disinggung apakah hal itu masuk kategori penistaan, AKP Komang  menyatakan hal itu tergantung dari hasil penyelidikan, bahkan gelar perkara. “Prinsipnya, kami menindaklanjuti semua pengaduan dari masyarakat,” terangnya.

Kasus ini berawal dari beredarnya video acara buka bersama HP Oppo, di salah satu hotel di kawasan Jl. S Parman, Kota Malang, Jawa Timur. Dalam video itu, terdapat beberapa botol miras yang menjadi salah satu suguhan buka puasa.

Peristiwa ini pun sempat memantik respon para netizen dengan beragam komentar. Bahkan, Walikota Malang, H. Sutiaji sempat memanggil managemen Oppo ke Balai Kota Malang untuk didengarkan keterangannya. Tampak Walikota Malang pun bereaksi dengan memberikan peringatan dan teguran keras. (lil)