Semen Indonesia Memberangkatkan 192 Jemaah Calon Haji

23 July 2019 - 20:21 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)–Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji (P3H) Semen Indonesia memberangkatkan 192 jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 56 Kabupaten Gresik menuju asrama haji Sukolilo Surabaya, Selasa (23/7).

Jemaah calon haji tersebut berasal dari Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Tuban, Nganjuk, dan Bojonegoro. Dari seluruh calon Haji yang diberangkatkan, tercatat jemaah tertua berusia 75 tahun atas nama Karnadi dan jemaah termuda berusia 19 tahun atas nama Tommi Bagus Tri.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji.

“Perusahaan memilih pembimbing yang kompeten untuk mendampingi jemaah selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Perusahaan juga memberikan fasilitas ransel, kopyah/peci, jilbab, air zam-zam serta penjemputan dari asrama Haji Sukolilo Surabaya saat para jamaah pulang nanti,” jelas Sigit Wahono.

Akhmad Khamdani salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan diberikannya pelayanan fasilitas haji oleh Semen Indonesia. “Alhamdulillah dapat bergabung di P3H Semen Indonesia, kami sangat terbantu sekali oleh fasilitas-fasilitas yang diberikan,” katanya.

Calon haji lainnya, Sukhaimi mengungkapkan, “Bukan hanya teori dikelas saja, dalam praktik manasik pun kami juga dibimbing serta diawasi dengan ketat, kami bersyukur dapat fasilitas terbaik tersebut,” ujarnya.