Sinergi dengan Insan Pers, Smelting Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

25 April 2022 - 21:44 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id) — PT Smelting menggelar buka bersama Wartawan Gresik sekaligus menyantuni anak yatim di salah satu hotel, Senin (25/04/2022).

Section manager PT Smelting Indra SW Junor mengatakan, buka bersama pertamakali sejak munculnya pandemi ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara perusahaan dengan insan pers.

“Sudah sejak lama kita, Smelting dan wartawan di Gresik dalam banyak hal bekerjasama, ternyar bersama PWI dan KWG kita menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” papar Indra.

Hal ini, lanjut Indra, dilakukan Smelting karena salah satu konsen Smelting dalam penyaluran CSR-nya adalah human development.

“Tentu wartawan punya peran vital dalam mendiseminasikan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Syuhud Almanfaluti mengapresiasi apa yang dilakukan PT Smelting selama ini dengan wartawan.

“Kita lihat support smelting luar biasa dalam kegiatan teman-teman wartawan ya, jadi memang untuk melanjutkan pembagunan mau tidak mau harus menggandeng pers,” katanya.

Senada dengan Syuhud, Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik Solihul Huda menyampaikan bila komunikasi yang dibangun PWI dan Smelting selama ini sangat baik.

“Bahkan support smelting dalam penguatan SDM wartawan sudah terbukti,” paparnya. (*)