Target Empat Emas, MILS Padatkan Program Latihan Jelang Kejuaraan

23 June 2019 - 16:03 WIB
Atlet MILS jalani latihan khusus di Vellodrom Kota Malang jelang kejuaraan sepatu roda di Tuban.
Atlet MILS jalani latihan khusus di Vellodrom Kota Malang jelang kejuaraan sepatu roda di Tuban.

MALANG (Surabayapost.id) –   Jelang Kejuaraan Sepatu Roda Piala Pengprov Jatim, Klub Malang Inline Skate (MILS) mempersiapkan diri dengan memadatkan program latihan para atletnya.

Hal itu bertujuan agar Klub  MILS meraih hasil maksimal empat emas dalam ajang bergengsi yang rencananya digelar di di lintasan Track Mangrove Jenu, Tuban, Jawa Timur, pada  9 – 13 juli 2019 mendatang.

Official Hadi Sutrisno, menyatakan telah mempersiapkan latihan khusus untuk para atletnya. Termasuk dengan memberikan porsi latihan dari yang semula 3 kali, menjadi 5 kali seminggu. Ia menjelaskan porsi latihan yang banyak tersebut dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi beberapa pesaing tangguh yang berasal dari Klub Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Dua atlet MILS  Ulrica dan Yasmin yang direncanakan turun di kelompok Speed putri.
Dua atlet MILS Ulrica dan Yasmin yang direncanakan turun di kelompok Speed putri.

“Pesaing terberat bagi kami, Klub Kota Sidoarjo dan Klub Surabaya serta Kairos asal Semarang, Jawa Tengah,” tutur Hadi Sutrisno saat dikonfirmasi SurabayaPost.id, di vellodrom Kota Malang, Minggu (23/6/2019).

Meski demikian, Hadi yang saat dikonfirmasi bersama Imron, Erfan dan Samtebung selaku pengurus MILS tetap optimis mampu meraih hasil maksimal. Berbekal 10 atlet terbaiknya yang akan turun di Kelas Standart dan Speed, MILS diharapkan bisa menyabet empat emas.

Namun demikian, hal itu tak membuat anak asuhnya ciut nyali. Ia menyebut justru persaingan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet asuhanya untuk bisa membuktikan diri.

Seperti kata atlet Maulidya Ulrica Taufik sertab Rain Anggia Yasmin Syahira, dua atlet speed ini optimis meraih medali. Keyakinan itu tentunya diimbangi dengan latihan rutin serta penambahan porsi latihannya.

“Kami yakin dan optimis mampu menyumbangkan medali untuk MILS,” ucap Ulrica putri salah satu anggota Satreskrim Polres Batu tersebut.

Inilah atlet MILS yang akan berlaga di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Pengprov Jatim di Tuban mendatang.

Speed putra, Zaula Muava Zaki, Muhammad Raffa Ardiansyah, Maulidya Ulrica Taufik, Rain Anggia Yasmin Syahira, An Najmuts Tsaqib Nugroho serta M Sultan Farrel Adinata. Sedangkan di kelompok standar, antara lain Khalisa Zalfa Zafitri serta Rachma Maulan Norazizah. (lil).