Tingkatkan Kewaspadaan, Polres Batu Lakukan Patroli Skala Besar 

19 August 2019 - 19:51 WIB
Kasubag Humas Polres Batu, Ivandi Yudistiro

BATU (Surabayapost.id) –  Demi meningkatkan kewaspadaan. Polres Batu, Jatim,  akan melakukan patroli berskala besar. Terutama di pos-pos penjagaan yang ada di wilayah hukum Polres Batu.

“Itu kami lakukan untuk waspada saja.  Sehingga, perlu ada peningkatan patroli berskala besar,” kata Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto yang disampaikan Kasubag  Humas Polres Batu, Ipda Ivandi Yudistiro, Senin (19/8/2019).

Menurut dia, peningkatan patroli tersebut untuk mengantisipasi teror. Sebab, peneroran selama ini dinilai semakin nekat. 

Dia contohkan kasus yang terjadi di Surabaya. Terduga teroris berinisial IM menyerang dua anggota Polsek Wonokromo, Kota Surabaya. 

Makanya menurut perwira polisi yang sapaan akrabnya Ivandi ini, teror penyerangan semacam itu harus diwaspadai.  “Kapolres Batu, memastikan keamanan di kawasan sentra pelayanan kepolisian di Polsek ataupun Polres semakin ditingkatkan,” tandasnya.

Untuk itu, tandas dia, dalam peningkatan pengamanan di wilayah hukum Polres Batu, dilakukan  dengan patroli skala besar dan peningkatan kewaspadaan di pos penjagaan Polres serta Polsek. 

“Untuk patroli telah menerjunkan kuatan gabungan dari Reskrim, Sabhara, dan Ormas. Itu demin peningkatan kewaspadaan penjagaan yang lebih ketat, dengan penambahan personil,” tegasnya.

Karena itu Ivandi menghimbau agar masyarakat tidak takut dan tetap menjalani kegiatan seperti biasa. “Begitu juga dengan pelayanan publik di Polres maupun di Polsek akan tetap berjalan seperti biasa dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (gus)