Trofeo, Tutup Turnamen Sepak Bola Usia Dini Danmenarmed 1 Cup I 2019

16 December 2019 - 10:39 WIB
Tim SIWO PWI Malang kaos kuning yang disponsori PT Reka Yakti Sadhana saat pose bersama tim Putra Yudha dari Menarmed 1 Malang sebelum menjalani pertandingan.

MALANG  (SurabayaPost.id) –  Turnamen sepak bola usia dini bertajuk Danmenarmed 1 Cup I 2019 di Lapangan Menarmed 1 Malang ditutup Minggu (15/12/2019). Penutupan  turnamen yang diikuti 67 klub dari berbagai wilayah di Jatim itu disempurnakan dengan partai trofeo.

Dalam laga trofeo itu diikuti tiga tim. Di antaranya tim SIWO PWI Malang Raya, Federasi Pelatih Jatim (FPJ) dan Putra Yudha dari Menarmed 1 Malang. 

Pada partai trofeo itu FPJ meraih empat poin. Sebab mereka bermain seri dengan Putra Yudha 2-2 dan menang atas tim SIWO PWI Malang Raya 1-0. 

Sedangkan tim SIWO PWI Malang Raya yang didukung PT Reka Yakti Sadhana mengantongi tiga poin. Itu karena berhasil mengalahkan Putra Yudha 1-0 dalam trofeo tersebut.

Komandan Artileri Medan 1, Kolonel Arm Didik Harmono lewat Kasmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi SE menyerahkan piala pada tim Putra Yudha Malang yang berhasil jadi juara 1 turnamen sepak bola usia dini bertajuk Danmenarmed 1 Cup I 2019.

Sementara hasil turnamen  usia dini, Piala Danmenarmed 1 Cup I 2019 diraih tim Putra Yudha Malang.   Juara kedua adalah Sinar Muda, Turen Kabupaten Malang. Untuk juara ketiga digondol HBS Surabaya. Dan juara keempat adalah Tumpang FC. 

Komandan Artileri Medan 1, Kolonel Arm Didik Harmono lewat Kasmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi SE usai penutupan turnamen mengaku lega. Sebab, turnamen sepak bola usia dini yang digelar berlangsung sukses dan meriah. 

“Animo masyarakat cukup bagus.  Kami tak menyangka pesertanya mencapai 67 klub dari berbagai daerah di Jatim,” katanya. 

Dia sebutkan seperti dari Jember, Situbondo, Bondowoso, Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya dan lain sebagainya.  Mereka dinilai sangat antusias mengikuti turnamen sepak bola Danmenarmed 1 Cup I 2019 ini. 

Dijelaskan dia bila turnamen sepak bola untuk usia dini itu merupakan  rangkaian dari Hari Juang TNI AD dan HUT Armed yang ke-74. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sukses,” kata Dodot Sugeng Hariadi, pria kelahiran Situbondo ini. 

Karena itu dia berharap turnamen sepak bola usia dini tersebut bisa lebih sukses lagi di tahun-tahun yang akan datang. Sebab, turnamen itu sudah dijadikan sebagai agenda tahunan dalam  memperebutkan piala Danmenarmed 1 Malang. (aji)