Vaksinasi Berhadiah Motor,  Kapolres Batu : Masyarakat yang Ogah – ogahan bisa Bergerak Hatinya 

10 May 2022 - 08:52 WIB

 BATU (SurabayaPost.id) – Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan bersama pejabat Forkopimda menggelar pengundian Gebyar Vaksininasi Ramadhan Berhadiah di Pos Yan Alun – alun Kota Batu, Senin (9/5/2022)

Berlangsungnya pengundian tersebut, dua warga masyarakat yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa dua sepeda motor matic dan hadiah nenarik lainnya didapat oleh warga yang telah mengikuti vaksinasi selama bulan Ramadhan kemarin.

Untuk diketahui, Gebyar Vaksinasi berhadiah tersebut, diselenggarakan Polres Batu sejak sebulan lalu. Harapannya dengan vaksinasi mendukung herd imunity serta mewujudkan Indonesia sehat.

Totalnya sejumlah 4.002 dosis yang disuntikkan, kepada warga baik di Alun – alun Batu dan beberapa obyek wisata lain di seputaran Kota Batu hingga Pujon, Ngantang, dan Kasembon. Perlu diketahui lagi, dua orang yang beruntung dapat hadiah motor adalah Ainun Rahma warga Karang Ploso, Kabupaten Malang dan Sumeh Ati warga Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Untuk itu, Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan berjanji bakal terus menggencarkan vaksinasi melalui program – program yang menarik masyarakat.

“Salah satunya dengan memberikan hadiah.Tujuannya minat masyarakat yang ogah – ogahan mengikuti vaksinasi bisa tergerak hatinya. Sehingga bisa mewujudkan Indonesia sehat dan herd immunity bisa tercipta secara menyeluruh,” kata Yogi sapaan akrab Kapolres Batu, Senin, 9/5/2022.

Selain itu, menurut Yogi tidak hanya program Vaksinasi Ramadan, Polres Batu kata dia, bakal membuat program lagi yang dikhususkan kepada golongan lanjut usia (Lansia) dan anak – anak.

“Vaksinasi ke depan kita akan konsentrasikan ke golongan tersebut karena cukup rentan terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengaku sangat mengapresiasi terobosan Polres tengah mempercepat vaksinasi di Kota Batu.

“Ini adalah wujud sinergi bersama demi mendukung Kota Batu sehat, terlebih kota ini merupakan jujukan wisatawan dari beragam daerah,” timpal Punjul (gus)