Wali Kota Dewanti Dukung Angkutan Gratis Bagi Wisatawan

16 November 2018 - 16:27 WIB
Wali Kota Dewanti Rumpoko (berbaju putih) kala melaunchange angkutan wisata gratis.
Wali Kota Dewanti Rumpoko (berbaju putih) kala melaunchange angkutan wisata gratis.

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Jumat (16/11/2018) melaunching sarana angkutan gratis. Angkutan itu disediakan Dino Park, bagi wisatawan Kota Batu di Jatim Park (JTP) Group.

Dalam pelaksanaannya Owner Jatim Paul Sastro dan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto dan utusan dari Dandim, yang diwakili dari Pabung dan undangan yang lain.

Menurut Direktur Utama, Dino Park Suryo Widodo, terkait pengadaan transportasi angkutan gratis tersebut untuk meningkatkan kualitas antar jemput wisatawan.

“Dengan merealisasikan program transportasi, angkutan gratis antar jemput wisatawan, agar kedepannya tidak ada lagi para wisatawan yang kesulitan untuk mengunjungi wisata JTP Group,” kata Suryo Widodo.

Salah satu tujuan utama,kata Suryo Widodo,dengan angkutan gratis bagi para wisatawan selain memberi kemudahan para wisatawan yang ke Kota Batu, maka bisa memberi kemudahan masyarakat di sekitarnya.

“Jadi itu semua untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik.Dengan tersedianya angkutan gratis ini setidaknya bisa menjadi lebih baik, dalam memberikan fasilitas kepada wisatawan yang ke Kota Wisata Batu,” tandasnya.

Dengan adanya angkutan gratis ini,tandas dia, secara tidak langsung pihak JTP setidaknya bisa membantu Pemkot Batu, terkait mengurangi kemacetan di jalan.

“Perlu diketahui, pasca hari libur, angka kemacetan di Jalan Raya Kota Batu cukup tinggi. Dari Situlah pihak manajemen JTP 3 merasa terpanggil,” ucap Suryo Widodo.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengaku Pemkot Batu, sangat mendukung program antar jemput gratis yang digagas pihak manajemen JTP Group.

“Saya berharap kepada semua pihak, baik masyarakat maupun manajemen JTP Group, dan Pemerintah Kota Batu agar terus mendukung pariwisata di Kota Batu. Adanya antar jemput mobil wisata gratis ini agar bisa mempermudah bagi wisatawan yang mengunjungi di tempat-tempat wisata yang ada di Kota Batu,” tegas Politisi dari Partai PDIP ini.

Respon positif juga terucap dari Kapolres Batu,AKBP Budi Hermanto. Menurut dia, keberadaannya transportasi tersebut, wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu,diharap tidak perlu repot.

“Terobosan yang sangat bagus, karena wisatawan tidak perlu lagi untuk repot-repot mencari transportasi bila mau menuju ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Batu. Seperti kedestinasian wahana wisata Jatim Park ini,” ujar Buher singkat.

Yang perlu diketahui,dari sejumlah 16 armada transportasi bakal disebar di beberapa titik JTP. Yakni wahana JTP Predator Park, JTP 1, JTP 2 dan Museum Angkut. Lantas selebihnya, bakal di siapkan di JTP 3, di Pos Pusat Komando Angkutan Gratis, yang semuannya terdiri dari, Dua Bus Mini, satu Isuzu Elf Long Size dan dua mobil jenis Nissan Evalia. (gus)