Wali Kota Dewanti Rayakan Hari Ibu Bersama Warga Binaan LP Wanita

23 December 2018 - 14:35 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko kala bersama keluarga besar LP Wanita di Sukun, Kota Malang, Jatim
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko kala bersama keluarga besar LP Wanita di Sukun, Kota Malang, Jatim

BATU (SurabayaPost.id) –  Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko merayakan hari ibu bersama warga binaan LP Wanita Sukun, Kota Malang. Dalam perayaan itu, Wali Kota wanita pertama di Malang Raya ini membaca puisi dan memberi beberapa pesan spesial.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah, Ahad (23/12/3018). Dia menjelaskan bahwa Wali Kota Dewanti Rumpoko menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Klas II A , Jalan Kebonsari Sukun, Kota Malang.

Kala itu Dewanti Rumpoko diterima langsung   Kalapas Perempuan Klas II A Malang Anis Joeliati. Wali Kota Batu itu didampingi Dekan Fakultas Psikologi Universitas Merdeka Malang, DR Prihat Assih SE MSi Ak CSRS.

Mereka melakukan pertemuan secara khusus dengan seluruh Narapidana Perempuan Klas II A Malang itu.  Pertemuan itu dikatakan sebagai bentuk sentuhan kasih sayang pada kaum ibu yang ada di LP Wanita tersebut.

“Acara itu digelar sebagai bentuk sentuhan kasih sayang kepada para penghuni lapas yang semuanya perempuan. Ya, mereka diharap  agar selalu sabar dan lapang dada dalam menjalani hari-harinya selama di lapas,” kata Suliyanah.

Untuk itu, Dewanti berpesan  pada warga binaan LP Wanita bahwa apa pun musibah yang dialami itu adalah garis dari Allah. “Kita harus tetap menerima dengan hati lapang,” tutur Dewanti Rumpoko.

Makanya dia berpesan agar selalu  meniatkan diri menjadi manusia yang lebih baik. “Sebab, dengan begitu, insya Allah kedepannya kita akan kembali normal dan menjadi lebih baik,” tandasnya.

Setelah menyampaikan banyak pesan, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berupaya menghibur para binaan Lapas Perempuan tersebut.  Bahkan dia sempat membaca puisi berjudul Simbok. (Gus)