Walikota Mojokerto Nyatakan Kebutuhan Bahan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri Aman

22 May 2019 - 15:09 WIB
Ita Puspitasari, Walikota Mojokerto saat melakukan sidak di pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Setelah dilakukannya instruksi mendadak oleh Walikota Mojokerto, Ita Puspitasari didampingi Wakil Walikota Mojokerto, Acmad Rizal Zakaria, Sekda Kota Mojokerto, Harlistyati bersama jajaran Forkopimda terkait ketersediaan bahan pangan sepuluh hari sebelum memasuki hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di wilayah Kota Mojokerto dinyatakan aman.

Dari hasil Sidak di Pasar Tanjung Anyar maupun pasar modern didapati harga kebutuhan pangan cenderung stabil dan stok cukup. “Harga bahan pangan diawal Ramadan sempat meningkat, tetapi hari ini sudah kembali ke harga normal. Stok juga tersedia semuanya dan cenderung stabil, artinya kebutuhan menjelang lebaran aman,” jelas Walikota yang akrab disapa Ning Ita ini, Rabu (22/5/2019).

Ning Ita juga menyampaikan bahwa produk yang diperiksa semua dinyatakan aman, tidak berbahaya dan layak untuk dikomsumsi. “Dari sampling bahan makanan yang telah dilakukan terutama bahan pangan dari laut semua dinyatakan aman dari bahan berbahaya,” ujarnya.

Terkait operasi pasar, Ning Ita menjelaskan bahwa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto telah menggelar operasi pasar di beberapa titik sejak awal Ramadhan. “Sidak kebutuhan bahan pokok hari ini akan berlangsung di semua pasar tradisional maupun toko modern di seluruh Kota Mojokerto yang dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan Kita Mojokerto, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto serta Badan Pengawas Obat dan Makanan,” pungkasnya. (joe/fan)