Pembukaan Roadshow Bus KPK, Ning Ita Ajak Warga Cegah Korupsi

10 July 2019 - 01:23 WIB
Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari saat membuka acara Roadshow Bus KPK 2019 di GOR dan Seni Mojopahit, Kota Mojokerto.

MOJOKERTO (Surabayapost.id) – Roadshow Bus KPK dari Gedung Merah Putih KPK Jakarta akhirnya tiba juga di Kota Mojokerto. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari di GOR dan Seni Mojopahit, Selasa (9/7/2019) siang.

Pada tahun ini, Roadshow Bus KPK bertajuk “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” akan mengunjungi 28 Kota/Kabupaten dari 3 Propinsi di Jawa-Bali. Dalam sambutannya, Ning Ita-panggilan akrab Ika Puspitasari-menyampaikan bahwa melalui slogan “Maju Melangkah Ayo Berbenah” mempunyai makna ke depan Pemkot Mojokerto bisa melangkah lebih maju dari pada sebelumnya. “Maka dengan semangat ayo berbenah kami bersinergi, berkolaborasi dengan seluruh jajaran di Pemerintah Kota, sekaligus segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto untuk membenahi segala sesuatu yang menjadi PR bersama agar Kota Mojokerto Ke depan menjadi Kota yang lebih maju,” ujarnya.

Sekaligus menjadi kota yang aman dan nyaman bagi semuanya khususnya bagi perangkat daerah dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat. Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan bahwa segenap jajaran di Pemkot Mojokerto telah sepakat, kewajiban untuk melayani masyarakat Kota Mojokerto harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin serta sepakat untuk melakukan pencegahan terhadap hal-hal yang mengarah kepada korupsi.

“Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan. Kami selalu konsultasi dan koordinasi, semoga apa yang kami lakukan bisa benar-benar menjadi kepastian kepada seluruh masyarakat bahwa Pemerintah Kota Mojokerto akan menjalankan pemerintahan dengan bersih,” harap Ning Ita.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga mengucapkan terima kasih kepada tim roadshow bus KPK, karena Kota Mojokerto terpilih menjadi salah satu lokasi roadshow. “Harapan kami selama dua hari keberadaan bus KPK RI bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin, tidak hanya dari pemerintah kota Mojokerto dan jajaran legislatif tetapi juga masyarakat umum,” lanjutnya.

Menutup amanatnya, Ning Ita berharap dengan adanya Bus KPK dapat meningkatkan pengetahuan warga Kota Mojokerto, sehingga bisa tercipta Kota Mojokerto yang berdaya saing, baik aparat maupun warganya. Bus KPK akan berada di Kota Mojokerto selama 2 hari mulai tanggal 9-10 Juli 2019. Rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK di Kota Mojokerto ini yaitu, pameran pelayanan publik, sosialisasi pengaduan tindak pidana korupsi (Tipikor), sosialisasi dan simulasi aplikasi JAGA yang dapat diikuti masyarakat umum.

Sedangkan untuk para pelajar mulai dari tingkat SD/MI sederajat juga dapat mengikuti sosialisasi anti korupsi, playday boardgames, nonton film bareng, games dan kuis interaktif. Pada Roadshow ini juga diselenggarakan sosialisasi pengaduan tipikor untuk Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, sosialisasi gratifikasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), kuliah umum anti korupsi untuk mahasiswa Perguruan Tinggi, sosialisasi integritas dunia usaha untuk para pelaku usaha di Kota Mojokerto, serta kegiatan bagi partai politik yaitu pembekalan caleg terpilih dan pimpinan partai politik. (joe/fan)