Walikota Senang Ada Madrasah di Pusat Kota

5 December 2018 - 11:58 WIB
Walikota Batu Dewanti Rumpoko

BATU (SurabayaPost.id) – Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengaku senang di pusat kota ada madrasah. Pengakuan itu disampaikan kala meresmikan pembangunan Madrasah Diniyah Masjid Agung An Nur Kota Batu.

Peresmian pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama. Ikut hadir dalam peresmian tersebut Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo dan Ketua MUI Kota Batu KH Nur Yasin. Selain itu, Ketua Takmir Masjid An Nur H Agus Salim, Ketua Yayasan Masjid An Nur KH Ali Murtadho, dan Ketua PCNU HA Budiono serta para undangan dan tokoh masyarakat lainnya.

Walikota Dewanti Rumpoko, merasa senang atas pendirian Madrasah Diniyah di pusat kota itu. “Sebab akan menjadikan generasi muda Kota Batu lebih berakhlak,” kata dia saat didampingi Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah.

Itu karena, lanjut dia, generasi Kota Batu bisa belajar berbagai kitab. Mereka juga bakal mempunyai keimanan yang lebih tebal. “Sehingga tidak mudah dipengaruhi kegiatan yang tidak sesuai dengan ajaran agama,” kata Dewanti Rumpoko.

Sementara itu, H Ketua Takmir Masjid An Nur, H Agus Salim mengaku lega. Sebab, Walikota Dewanti telah meresmikan pembangunan Madrasah Diniyah Masjid Agung An Nur Kota Batu.

“Pembangunan Madrasah tersebut adalah cita-cita yang sudah lama ingin dibangun oleh takmir Masjid Agung An Nur. Namun baru terlaksana pada tahun ini,” ungkap dia.

Dijelaskan dia bahwa bangunan madrasah itu berada di jalan Kauman dengan luas 200 meter persegi. Madrasah itu memiliki 3 lantai. Karena itu dia berharap pembangunan Madrasah Diniyah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. (Gus)