Warga Lega, Pelebaran Jalan di Perempatan Jalan Dewi Sartika Senilai Rp 675 Juta Sudah Rampung

28 May 2019 - 23:05 WIB
Kawasan perempatan Jalan Dewi Sartika yang dilebarkan dengan menggunakan dana CSR Jatim Park Group sebesar Rp 675 juta.

BATU (SurabayaPost.id)  – Jalan simpang empat Dewi Sartika Kota Batu kini sudah dikabarkan.  Pelebaran jalan yang menggunakan dana CSR Jatim Park Group sebesar Rp 675 juta itu diapresiasi warga.

Alasannya, karena arus lalu lintas  di kawasan tersebut diyakini bakal lancar. “Saya yakin tak akan terjadi kemacetan lalu lintas lagi di situ,” kata warga sekitar Jalan  Dewi Sartika, Kota Batu, Bambang, Selasa (28/5/2019).

Pelebaran kawasan jalan tersebut sekitar dua meter. Panjangnya sekitar 100 meter lebih. Anggaran yang dialokasikan sekitar Rp 675 juta.

Makanya, dia juga mengapresiasi kiprah Laskar Foundation dari Jatim Park group yang menggagas dan melaksanakan pelebaran jalan tersebut.  Bambang berharap  Pemkot Batu bisa melanjutkan penataannya. “Sehingga lebih bagus lagi,” katanya.

Sementara itu, Humas Laskar Foundation yang mengelola dana CSR Jatim Park Group, Nhia Hapsari tak membantah jika kawasan perempatan  Jalan Dewi Sartika sudah dilebarkan. “Ya memang sudah dikerjakan,” kata dia..

Karena itu dia berharap Pemkot Batu bisa menindaklanjuti pelebaran jalan tersebut dengan baik. Sehingga, jalan yang sudah dilebarkan dan diaspal itu memberikan  manfaat.

Menurut dia, Pemkot harus melakukan penataan dengan baik di kawasan tersebut.  Tiang-tiang iklan atau bando reklame tidak mengganggu kawasan tersebut. “Itu yang kami harapkan,” papar dia.

Dengan begitu, arus lalu lintas di kawasan tersebut bisa lancar. Dan  pengeluaran dana sebesar Rp 675 juta untuk pelebaran dan pengaspalan tidak sia-sia. (gus)