Waww… Kapolres se Jatim Kumpul di Batu

28 April 2019 - 19:16 WIB
Waww… Kapolres se Jatim Kumpul di Batu
Waww… Kapolres se Jatim Kumpul di Batu

BATU (SurabayaPost.id ) – Wawww… Para Kapolres se Jatim kumpul di Kota Batu. Mereka mengikuti kegiatan Analisa dan Evaluasi (ANEV) yang digagas Polda Jatim di Hotel Golden Tulip, Kota Batu, Minggu (28/4/2019).

Praktis, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto menjadi tuan rumah. Dia mengatakan bila para Kapolres di Jatim itu bakal mengikuti ANEV yang digagas Polda Jatim.

“Itu sebagai  rangkaian dari  operasi Mantap Praja 2018 untuk Pilgub dan  Mantap Brata di Pilpres 2019 ini,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia terkait   cipta kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan dan operasi ketupat 2019. Makanya, kata dia,  pelaksanaan ANEV tersebut diagendakan akan dihadiri seluruh pejabat utama Polda Jatim dan seluruh Kapolres. Kapolrestabes dan Kapolresta Sidoarjo serta Kapolres jajaran beserta seluruh Kabag Op seluruh masing – masing Polres.

Dijelaskan Kapolres  yang akrab disapa Buher ini, bila untuk wilayah Kota Batu  yang paling diutamakan tempat – tempat ibadah dan pusat keramaian masyarakat. Selain itu, kata dia, yang paling utama adalah tempat wisata dan titik – titik jalur yang diamankan.

“Karena komposisi di Batu jalurnya juga terbatas. Sementara wisata setiap tahunnya  semakin meningkat. Intinya kehadiran polisi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu, lewat dinas terkait untuk terus berkoordinasi. Sehingga Lalin lancar,” ungkapnya.

Menurut  Buher, untuk arus lalu lintas  yang paling utama, mulai dari Pendem sampai masuk ke wilayah kota bakal dapat perhatian khusus. Harapannya agar perjalanan masyarajat menuju tempat wisata bisa lancar dan aman.  

Untuk itu dia menyiapkan 250 personel yang akan diterjunkan.  “Kita turunkan untuk pengamanan dalam WD menjelang lebaran dan jelang operasi simpati ketupat tahun 2019,” tegasnya.

Kalau untuk pengamanan Pemilu sendiri, tegas dia, khususnya di wilayah Kota Batu diakui masih kondusif. “Sejauh ini tidak ada kerawanan di setiap TPS – TPS. Bahkan penghitungan di TPK dan pengamanan di KPU lancar dan aman terkendali,” pungkasnya sembari berharap semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif. (gus)