Wujudkan Koperasi Tangguh Berkualitas, Dinkop UMKM Tulungagung Gelar Sosialisasi Perizinan

13 October 2021 - 15:32 WIB
Suasana pelatihan yang digelar Dinkpp UMKM Tulungagung

TULUNGAGUNG (SurabayaPost.id) – Demi mewujudkan koperasi yang sehat, tangguh dan berkualitas, Dinas Koperasi (Dinkop)  UMKM Tulungagung menggelar Sosialisasi Perizinan. Acara itu digelar secara bertahap selama 3 Hari di ruang rapat Natamukti Dinkop UMKM Tulungagung. 

Turut hadir, puluhan pengurus koperasi berskala Nasional, Provinsi dan juga Kabupaten, sebanyak 35 peserta. 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Tulungagung, Slamet Sunarto mengaku, tema acara adalah kegiatan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian dan kompetensi SDM koperasi. 

“Tujuan acara ini tak lain adalah untuk mewujudkan koperasi yang sehat, tangguh dan berkualitas” ungkapnya Rabu (13/10/2021). 

Peserta pelatihan mengikuti dengan serius arahan pemateri.

Diharapkan, pasca acara sosialisasi itu, iklim perkoperasian di Kabupaten Tulungagung dapat lebih meningkat. 

Kepala Bidang Koperasi UMKM Tulungagung, Mohani menambahkan, acara sosialisasi itu dihadiri para pengurus koperasi skala Nasional, Provinsi dan Kabupaten. 

“Upaya kita, para pelaku perkoperasian mampu dan bisa memahami PP No 24 Tahun 2018 tentang pelayanan perijinan berusaha terintegrasi secara elektronik, serta mengerti aplikasi berbasis OSS” ujarnya. 

Untuk itu, pihaknya juga menggandeng Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Tulungagung sebagai narasumber. 

Dengan begitu, perkoperasian di Kabupaten Tulungagung dapat mengembangkan kemampuan dan potensi usahanya. 

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan, koperasi mampu mensejahterakan para anggotanya, serta masyarakat pada umumnya” pungkasnya.

(Zainul Fuad)