40 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Kejuaraan Porkab Sampang

28 November 2018 - 19:56 WIB

SAMPANG (SurabayaPost.id) – Cabang Bulu Tangkis yang di pertandingan dalam kegiatan tahunan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sampang ke-6, diikuti sebanyak 40 atlet. Cabang Olah Raga (Cabir) yang cukup banyak menyedot perhatian penonton itu juara umum di sabit oleh kontingen Kecamatan Sampang dengan 8 medali.

Penanggung jawab Cabor Bulu Tangkis, Hairuddin menjelaskan, ada 5 katagori yang di pertandingkan dalam kejuaraan tersebut, antara lain, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda campuran dan beregu putra.

“Dari 5 katagori itu, kontingen Kecamatan Sampang meraih 3 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Medali emas masing-masing disumbangkan dari tunggal putra, ganda putra dan beregu putra, sedangkan perak dari tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran, untuk medali perak di peroleh dari tunggal putri dan ganda campuran, ” jelas Hairuddin, Rabu (28/11/2018).

Sementara kontingen Kecamatan Kedungdung, terang Hairuddin menempati peringkat kedua dengan perolehan medali 2 emas dari tunggal putri dan ganda campuran, serta satu medali perak dari tunggal putra.

“Disusul Kecamatan Torjun satu perak dan 3 perunggu, Kecamatan Ketapang 2 perunggu, Kecamatan Omben, Robatal dan Jrengik masing-masing hanya menyumbangkan 1 perunggu, ” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang, Syarifuddin, menyatakan, kegiatan Porkab Sampang ke-6 merupakan ajang bagi para atlet untuk meningkatkan prestasinya tidak hanya sebatas di tataran lokal tapi diharapkan dapat berbicara di tingkat regional Jawa Timur bahkan juga di ajang nasional.

“Kita berharap dari kegiatan Porkab tersebut akan melahirkan bibit-bibit altet berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Sampang dalam dunia olah raga ditingkat regional maupun nasional ” ujar Sarif penuh optimis.
Namun ia mengingatkan, prestasi atlet tidak hanya tanggung jawab pelatih semata, tetapi harus didukung semua pihak, mulai dari pembinaan oleh induk Cabor, serta pihak pemerintah terkait maupun fasilitas sarana olah raga yang memadai.

Secara keseluruhan event yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang tersebut diikuti 1.105 atlet dari 14 Kecamatan, digelar selama 3 hari sejak tanggal 26 hingga 28 November 2018.

Tercatat ada 11 Cabor yang diperlombakan, diantaranya pencak silat, karate, sepak bola, futsal, sepak takraw, bulu tangkis, catur, voli pantai, tenis meja, dan bola basket. (rud)