Ketua ISMI Jatim : Jombang Harus Lahirkan Banyak Entrepreneur Muda

JOMBANG (SurabayaPost.id)–Majunya sebuah kota wajib dibarengi lahirnya entrepreneur muda. Karena akan bersamaan dengan hadirnya inovasi dan kretivitas tinggi.

” Kota yang maju, hampir pasti diiringi berkembang pesatnya dunia usaha. Lahirnya banyak entrepreneur. Khususnya dari kalangan anak muda. Karena visi mereka panjang, ilmunya cukup, dan membangun bisnis dengan kreativitas,” tegas Yusron Aminulloh, Ketua ISMI Jatim saat dialog dengan Taufiqi Fakkarudin Assilahi atau Gus Fiqi, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang, 30 / 7 di Kediaman Jombang.

Karena itu Yusron yang juga CEO DeDurian Park Group, mengajak anak-anak muda untuk bergerak didunia bisnis dengan Korporatisasi.

” Jangan hanya bisnis yang jangka pendek. Harus pola Korporatisasi. Menjadi pengusaha bervisi luas dan panjang. Menjaga aset dan intangible aset. Sehingga menjadi legacy bagi kota Jombang,” tegas Yusron

Yusron juga menegaskan, Birokrasi Jombang akan maju dengan hadirnya pebisnis muda yang mandiri, maju, unggul dan inovatif. Tugas pemerintah mendukung sistem, tata kelola hukum dan infrastruktur.

Taufiqi Fakkarudin Assilahi atau Gus Fiq, yang sebentar lagi diangkat menjadi Anggota DPRD Jombang menyambut hangat ajakan itu.

” Kita siap mendapat bimbingan senior. Ansor juga akan merancang program itu. Apalagi era kepemimpinan Ketum Ansor baru, kami diminta melahirkan karya bisnis untuk kemandirian,” papar Cicit KH Abdul Wahab Chasbullah ini.

Addin Jauharudin Ketua Umum GP Ansor masa khidmat 2024-2029 tegas Gus Fiq, menganjurkan seluruh jajaran Ansor mandiri dengan mendirikan perusahaan ditempat masing-masing.

” Tapi Ketum meminta mengangkat tenaga profesional menjalankan bisnis tersebut. Dengan bisnis lancar, maka gerakan menjadi mandiri dan berkegiatan dengan amanah,” paparnya. ***