Lanjutkan Silaturahmi, Mas Gum Jadwalkan Sowan ke Pokja Pejuang Pendiri Kota Batu 

Firhando Gumelar, bakal calon Wali Kota Batu 2024. (istimewa)
Firhando Gumelar, bakal calon Wali Kota Batu 2024. (istimewa)

BATU (SurabayaPost.id) – Bakal calon Walikota Kota (Bacawali) Kota Batu Firhando Gumelar lanjutkan blusukan silaturahminya segera sowan ke Pokja pejuang pendiri Kota Batu.

Pria yang akrab disapa Mas Gum itu mengatakan, Pokja Kota Batu merupakan kelompok para pejuang berdirinya Kota Batu yang banyak tahu kondisi Kota setempat. Silaturahmi dengan Pokja sangat berarti bagi dirinya.

“Selain silaturahmi kepada beliau – beliaunya para pejuang pendiri Kota Batu, kami harus banyak Ngangsu Kaweruh (menimba pengetahuan) kepada para tokoh – tokoh penting Pokja.Dengan waktu dekat kami segera sowan ke sana. Untuk kediaman siapa yang akan jadi jujugan tim sedang koordinasi kata Mas Gum,” Senin (05/08/2024).

Firhando Gumelar, bakal calon Wali Kota Batu 2024. (istimewa)
Firhando Gumelar, bakal calon Wali Kota Batu 2024. (istimewa)

Sebagaimana diketahui, salah satu Bacawali Kota Batu, Firhando Gumelar resmi mengantongi surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk berkontestasi di Pilkada 2024 Kota Batu. Surat tugas itu resmi diberikan pada Mas Gum, pada Kamis (25/07/2024) malam lalu.

Tokoh pemuda berusia 28 tahun ini pencalonan durinya sebagai Bacawali Kota Batu tercermin dengan langkah – langkanya terus bersilaturahmi kepada para tokoh dan masyarakat Kota Batu untuk lebih dalam mengenal tentang Kota Wisata Batu.

“Saya maju di Pilwali Kota Batu, membawa sejumlah visi dan misi saya beri nama dengan konsep SEJUK. Konsep SEJUK ini singkatan dari Sejahtera, Ekologis, Jujur, Ulet, dan Kreatif. Selain singkatan, konsep ini saya usung juga untuk membumikan kembali suasana Pilkada yang santun, suasana politik tanpa gejolak,” ujarnya.

Lantas ujar dia, ketika terjadi serangan politik pada dirinya.Ia akan tetap fokus pada visi dan misi yang ia bawa. 

“Sebagai calon muda, saya ingin memberi sikap santun dan tidak grasa-grusu,” ucapnya.

Oleh karena itu, jika pihaknya terpilih menjadi Wali Kota Batu nanti, dirinya akan tetap berpedoman kepada konsep SEJUK.

“Dimana kesejahteraan masyarakat terdistribusi yang merata dan lingkungan yang terjaga akan menciptakan sumber daya manusia berkualitas,” katanya.

Selain itu, kata dia, tidak lupa SDM berkualitas, menurutnya itu yang paling penting selain karena ketekunan dan kreativitas adalah kejujuran.

“Itu menjadi pijakan utama saya selama ini, dimana pun berada.Ketika saya terpilih, ingin menjabat sebagai Wali Kota Batu ke depannya tanpa ada catatan buruk. Sebisa mungkin saya memberikan kontribusi terbaik bagi warga Kota Batu,” janji dia.

Untuk itu menurut Mas Gum ketika sudah sowan ke Pokja Kota Batu, yang banyak tokoh – tokoh handal tersebut, pihaknya meyakini akan menambah pengetahuan dan informasi – informasi penting tentang Kota Batu lebih detail dan rinci.

“Informasi – informasi tersebut sangat penting untuk Kota Batu kedepan menuju lebih baik dari yang sudah baik. Dasar informasi dan masukan dari Pokja nanti insya Allah akan menjadi pijakan kerja nyata bersama untuk Kota Batu lebih baik,” ungkapnya.

Terlebih lagi, Pokja merupakan wadah para tokoh – tokoh penting dan punya pengaruh besar di Kota Batu.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan sowan ke Pokja, dan akan bertemu dengan para tokoh pejuang berdirinya Kota Batu,” timpalnya. Gus)