Melalui Jumat Curhat Door to Door, Polres Batu Tadah Curhatan Masyarakat 

JEMPUT BOLA: Waka Polres Batu Kompol Jeni Al Jauza berdialog dengan salah satu Kelurahan Temas. (Ist)
JEMPUT BOLA: Waka Polres Batu Kompol Jeni Al Jauza berdialog dengan salah satu Kelurahan Temas. (Ist)

BATU (SurabayaPost.id) – Polres Batu tadah  curhatan masyarakat melalui Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batun, Jumat (9/8/2024).

Berlangsungnya giat ini, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, pimpin Apel Kegiatan Jumat Curhat. Hadir dalam giat ini, Lurah Temas Edi Santoso, Kapolsek Batu Iptu Mawang Kenti P, Personil Polres Batu bersama ASN, dan para Perangkat Kelurahan Temas.

Jeni sapaan akrab Wakapolres Batu menyampaikan beberapa hal kepada peserta apel terkait Jumat Curhat.

“Ini, merupakan pelaksanaan Deteksi dini yang dialami masyarakat dalam hubungan Kamtibmas, Door to Door sistem (DDS) dengan mendatangi atau menjemput bola terhadap permasalahan dengan adanya laporan dan aduan langsung didalam masyarakat, serta Problem Solving penyelesaian masalah yang dialami masyarakat,” katanya.

Selain itu,kata dia,tugas yang utama juga harus bisa membuat masyarakat merasa nyaman.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Polres Batu dapat lebih dekat dengan warga,sehingga dapat menerima masukan dan saran yang positif untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sudah kondusif selama ini,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya terus gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindak kriminal serta pelanggaran lalu lintas.

“Para peserta Apel Jumat Curhat harus menyadari seperti pesan Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa Polisi bukan sekadar profesi, tetapi sebuah jalan untuk mengabdi. Serta melaksanakan tugas dengan diniatkan sebagai perbuatan ibadah,” tuturnya.

Olehkarena itu,ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Polres Batu telah melaksanakan serta mengemban tugas dan fungsinya dengan baik.

“Dengan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,insya Allah berdampak pada citra Polri akan lebih baik ke depan,”harapnya .(Gus)